Berita Utama Tobas: DPP NasDem Terima Pengunduran Diri Agung Ilmu dari Partai

Tobas: DPP NasDem Terima Pengunduran Diri Agung Ilmu dari Partai

Taufik Basari. Foto Istimewa

radarcom.id – DPP Partai NasDem telah menerima permintaan pengunduran diri Agung Ilmu Mangkunegara, Bupati Lampung Utara, dari seluruh jabatan dan posisi di Partai.

Ketua DPW NasDem Lampung Taufik Basari mengatakan, hal itu agar Agung dapat berkonsentrasi menghadapi perkara hukum yang sedang dihadapi.

“Pernyataan pengunduran diri tersebut disampaikan oleh keluarganya mewakili Agung Ilmu Mangkunegara mengingat yang bersangkutan belum dapat berhubungan dengan pihak luar,” kata Tobas–sapaan akrabnya dalam keterangan pers tertulis melalui pesan WhatApps-nya kepada radarcom.id, Senin (7/10) pagi.

BACA  KPK Bergeser ke Bandar Lampung, Ini yang Digeledah

Terkait kasus korupsi, kata Tobas yang juga ketua DPP NasDem, partainya tegas mengatur bahwa jika ada kader partai yang tersangkut kasus korupsi, hanya ada dua pilihan, yakni diberhentikan atau mengundurkan diri.

BACA  Maju Pilwakot, H. Riza Mirhadi Bertekad Gratiskan PBB, Biaya Pendidikan dan Kesehatan

“Partai NasDem menghormati proses hukum yang berjalan dan berharap prinsip fair trial tetap terjamin dalam proses yang tengah berlangsung,” tegasnya.

Ditambahkan legislator DPR RI asal Lampung itu, partainya juga mendukung berbagai langkah dan upaya dalam pemberantasan kasus korupsi, bahkan pencegahannya.

Diketahui, Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara merupakan ketua DPD NasDem Lampura. Dia terjaring OTT KPK bersama dua kepala dinas dan satu orang pengusaha, Minggu (6/10) di rumah dinasnya di Lampura. Diduga Agung diamankan KPK dalam kaitan proyek Dinas PU.

BACA  Tuana Tuha

Juru bicara KPK Febri Diansyah membenarkan pihaknya melakukan aktivitas di Lampung Utara, Minggu (6/10) dan mengamankan empat orang. (rci/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini