Berita Utama Bustami Zainuddin Satu-satunya Wakil Lampung Bidik Kursi Exco PSSI Pusat

Bustami Zainuddin Satu-satunya Wakil Lampung Bidik Kursi Exco PSSI Pusat

Bustami Zainudin bersama manager Badak Lampung FC. Foto Istimewa

radarcom.id – Senator asal Lampung Dr (can) H. Bustami Zainuddin, S.Pd, MH, menjadi satu-satunya calon asal Lampung yang akan membidik executive commite (exco) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pusat. Nama Bustami muncul dari 91 bursa Exco PSSI Pusat. Sedangkan sepuluh nama berebut posisi ketua umum PSSI, 20 calon waketum PSSI Pusat

“Ya benar, saya mendaftar Exco PSSI Pusat. Saya berharap kemajuan dan kejayaan sepakbola Indonesia. Juga sangat berharap sepakbola Lampung khususnya bisa bangkit dan maju serta jaya. Kita lihat Badak Lampung FC yang mulai bangkit, diharapkan terus bisa mengukir prestasi,” kata Bustami kepada radarcom.id, Minggu (5/10).

BACA  Fakultas Ekonomi Universitas Saburai Yudisiumkan 163 Mahasiswa

Suami dari Hj. Rina Marlina, Bacalon Bupati Way Kanan itu dikenal aktif di dunia olahraga dan banyak berkontribusi positif untuk olahraga Lampung. Bustami aktif sebagai Ketua PJSI (Judo) Lampung, serta aktif membina sepakbola muda di Lampung.

Komite Pemilihan telah menerima berkas pendaftaran Komite Eksekutif PSSI 2019-2023 baik berupa Formulir Deklarasi Dukungan dari Anggota PSSI dengan nama-nama Bakal Calon Komite Eksekutif hingga Kamis (3/10). Selain formulir tersebut, Komite Pemilihan PSSI juga menerima dokumen kelengkapan dan persyaratan yang sudah ditandatangani Bakal Calon Komite Eksekutif berupa  Formulir A-1 Lembar Konfirmasi Kesediaan Bakal Calon, Formulir A-2 Surat Pernyataan Bakal Calon dan Formulir Integritas Bakal Calon.

BACA  Siswa Global Surya Borong 3 Medali Anindya Bakrie Cup I Antar Pelajar se-Lampung

Bursa nama ketua umum yang sudah muncul diantaranya muncul nama Ketua DPD RI terpilih yang juga mantan ketum PSSI La Nyalla Mataliti kembali mendaftar caketum PSSI. Nama lainnya Komjen M Iriawan. Sedangkan bursa waketum muncul nama Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan, dan Plt Ketum PSSI saat ini Iwan Budianto.

Adapun tahapan selanjutnya, Komite Pemilihan akan melakukan verikasi terkait seluruh dokumen yang diterima dan meminta Bakal Calon untuk melengkapi kekuranggannya hingga tanggal 08 Oktober 2019. Sementara itu, berkas Form
Integritas diserah-terimakan oleh Komite Pemilihan PSSI pada hari Jumat tanggal 04 Oktober 2019 ke Komite Disiplin PSSI untuk diverifikasi dan disesuaikan dengan data base serta diberikan notifikasi nama-nama Bakal Calon yang lolos (pass) ke tahapan berikutnya dan nama-nama Bakal Calon yang tidak lolos ke tahapan berikutnya.

BACA  Rel Kereta Api 30 Ton di Way Kanan Dicuri Pakai Dua Fuso, Tiga Tersangka Dibekuk

Berdasarkan verifikasi dokumen oleh Komite Pemilihan dan notifikasi dari Komite Disiplin, Komite Pemilihan PSSI akan merilis Daftar Calon Sementara (DCS) sesuai jadwal (timeline). (rci/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini