Bandar Lampung DT Peduli Lampung Salurkan Bantuan untuk Daerah Kekeringan Air

DT Peduli Lampung Salurkan Bantuan untuk Daerah Kekeringan Air

Foto Istimewa

radarcom.id – Kemarau panjang yang melanda negeri ini menjadi salah satu perhatian masyarakat Indonesia yang mengakibatkan kekeringan dibeberapa daerah. Salah satu daerah yang terdampak kekeringan tersebut yaitu Kaliawi, Tanjung Karang Pusat, Bandarlampung.

Cukup sulit untuk mendapatkan air bersih di daerah Kaliawi, paling tidak 3 RT yang merasakan kesulitan dalam mencari air bersih untuk digunakan mandi dan lainnya. Sebelumnya terdapat 13 rumah warga yang mendapat bencana kebakaran, sehingga beberapa warga harus rela kehilangan tempat tinggalnya.

BACA  Pilkada Lampung Timur, Zaiful Bokhari “Wis Bener Dalanmu”

Alhamdulillah sampai sekarang banyak lembaga-lembaga yang memberikan bantuan air bersih untuk warga Kaliawi. Selasa (2/10) DT Peduli Lampung turut ikut berkontribusi untuk mengatasi kekeringan yang terjadi, dengan memberikan bantuan 2 tower air dengan volume 1.000 liter, selang sepanjang 100 meter untuk mengalirkan air dari penampungan bawah menuju penampungan atas dan memberikan mesin air untuk membantu memindahkan air bersih.

BACA  Delapan Pilkada 2020 di Lampung Kategori Rawan Sedang

“Semoga dengan bantuan yang diberikan warga bisa semakin rajin dan peka terhadap lingkungannya,” kata Mislam Hakim selaku Kepala Bagian Program menyampaikan harapanya untuk warga Kaliawi. (rci/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini