Berita Utama BMH Gelar Pengobatan Gratis dan Berbagi Bersama Mualaf Tengger

BMH Gelar Pengobatan Gratis dan Berbagi Bersama Mualaf Tengger

Foto Istimewa for radarcom.id

radarcom.id – Bekerja sama dengan RS Jiwa Menur Surabaya, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) terus bergerak menebar manfaat dan manfaat kepedulian kepada masyarakat luas yang membutuhkan. Diantaranya menggelar pengobatan gratis dan penyaluran bantuan paket sembako untuk warga Mualaf Suku Tengger, Senduro, Lumajang, Minggu (29/9/19).

Acara yang diawali dengan tausiyah bersama yang diisi oleh Dai Tangguh BMH yang membuat baksos semakin khusuk. Setelah itu dilanjutkan dengan agenda cek kesehatan gratis dan pengobatan gratis bersama tim medis dari rumah sakit jiwa Menur Surabaya yang diikuti penuh antusias oleh masyarakat Mualaf Suku Tengger.

BACA  Wiranto Diserang Oleh Seseorang di Banten

Sekitar 150 warga mengikuti acara tersebut, sebagian banyak warga berusia lanjut dan ibu-ibu rumah tangga.

Imam Muslim, selaku manager Program dan Pendayagunaan BMH Perwakilan Jawa Timur dalam rilisnya kepada radarcom.id mengungkapkan bahwa, kegiatan pengobatan gratis dan penyaluran bantuan sembako dilaksanakan dalam rangkaian program Muharram Berbagi Berkah.

BACA  Bustami Zainudin: Komite II DPD RI Tangani Pertanian hingga Pekerjaan Umum

Kegiatan itu pun, kata dia, untuk turut meringankan beban masyarakat Mualaf Tengger.

“Ada cek kesehatan gratis dan pengobatan ringan yang dibantu oleh Tim Medis dari RSJ Menur, Surabaya & juga pembagian paket sembako yang dibagikan ke warga sekitar,” ujarnya.

BACA  Rumput Imitasi

Muslim menambahkan, kegiatan Muharram Berbagi Berkah yang dilaksanakan adalah gerakan inspiratif untuk mengajak masyarakat agar peduli dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Salah satu warga, Kardi merasa sangat senang dan bahagia dengan kegiatan tersebut.

“Kegiatan cek kesehatan dan bantuan sembako ini sangat bermanfaat bagi kami warga di sini. Terima kasih atas bantuannya,” ujar Kardi dengan wajah sumringah. (rls/Iis)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini