Daerah Bupati Pringsewu Tutup Kegiatan Karya Bakti TNI Membangun Desa 2019

Bupati Pringsewu Tutup Kegiatan Karya Bakti TNI Membangun Desa 2019

Foto Istimewa

radarcom.id – Kegiatan Karya Bakti TNI Membangun Desa Tahun 2019 Kodim 0424/TGM secara resmi ditutup oleh Bupati Pringsewu Hi.Sujadi di Pekon Selapan, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu, Kamis (19/9/19).

Kegiatan ini dihadiri Dandim 0424/TGM Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan Kodim 0424/TGM, Camat dan Kapolsek beserta Danramil Pardasuka juga para Danramil se Kodim 0424/TGM, Kapekon Selapan dan Kedaung beserta tokoh agama dan masyarakat setempat.  Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penandatanganan berita acara serah terima hasil  kegiatan  Karya Bakti TNI antara Bupati dan Dandim, serta prosesi arak-arakan adat Lampung kepada kedua pejabat publik tersebut.

BACA  1.468 Santri Wisuda Tahfidzul Quran

Bupati Pringsewu Hi.Sujadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota TNI khususnya jajaran Kodim 0424/TGM yang telah sukses melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI diantaranya bersama masyarakat  setempat  bergotong royong membuat jalan penghubung antara Pekon Selapan dan Kedaung, pembuatan gorong-gorong dan parit,  talud, pembangunan tempat wudhu dan MCK di rumah ibadah, serta bedah rumah warga. Termasuk kegiatan non fisik berupa pelayanan KB dan kesehatan, sunatan massal, pasar murah, serta penyuluhan wawasan kebangsaan.

BACA  DPD Lasqi Pesisir Barat Sukses Gelar Pelatihan Qasidah Klasik dan Dewan Juri Qasidah se-Pesibar

Kegiatan tersebut menurut bupati merupakan salah bukti kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dalam rangka menumbuhkembangkan semangat persatuan dan kesatuan, baik diantara sesama masyarakat maupun antara masyarakat dengan TNI.  Ia berharap kegiatan ini akan terus berlanjut dan ditingkatkan lagi di masa-masa mendatang, sekaligus kerukunan antarwarga terjaga dengan baik.

BACA  Wabup Fauzi Tinjau Bedah Rumah 38 Unit, Berpesan Agar Gotong Royong

Sementara itu, Dandim 0424/TGM Letkol Arh. Anang Hasto Utomo  mengatakan kegiatan Karya  Bhakti  TNI adalah salah satu upaya untuk melestarikan budaya kebersamaan  dan  gotong  royong  yang merupakan nilai luhur  bangsa Indonesia, sekaligus sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat, disamping sebagai bukti serta bentuk sinegritas antara Pemkab Pringsewu dan Kodim 0424/TGM, serta masyarakat dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat. (hin/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini