HTML Image as link Qries

Ratusan Penggiat Pertanian dan UMKM Berjaya akan Bertemu Andi Surya

Dr. H. Andi Surya

radarcom.id – Bakal Calon Walikota Metro Dr. H. Andi Surya menyatakan perlunya mempromosikan pertanian organik ini sebagai sebuah solusi pertanian berkelanjutan, khususnya pada petani.

Ratusan penggiat UMKM dan Pertanian Organik bakal tumpah ruah pada 21 September 2019 di Karangrejo Kota Metro dalam rangka tatap muka dengan Bakal Calon Walikota Metro H. Andi Surya. Tokoh pemuda dan warga setempat menegaskan kesiapan penuh mewujudkan Dr H. Andi Surya sebagai Walikota Metro periode mendatang.

banner 300600

“Penggiat pertanian dan UMKM Berjaya berkumpul tatap muka memberikan dukungan penuh terhadap Doktor H.Andi Surya sebagai Bakal Calon Walikota Metro 2020,” kata Budi Nugroho dari Lentera Abdi Pertiwi sebagai pengarah kegiatan.

Pada kesempatan sama, Sarjono selaku Ketua Gapoktan Hijau Daun menuturkan kesiapan warga Karangrejo menyambut Bakal Calon Walikota Metro Andi Surya.

“Kami telah mempersiapkan kegiatan Sarasehan Petani dan UMKM Berjaya, pertemuan bahas tahapan acara telah selesai. Bahkan, ibu-ibu telah menyiapkan santap siang dengan sayur mayur organik, non pestisida,” katanya, Senin 19 September 2019, malam.

Pertanian organik kini mulai dikenal luas masyarakat seiring dengan adanya tren hidup sehat. Banyak pelaku pertanian organik bermunculan seiring dengan pangsa pasar yang semakin terbuka. Tidak hanya karena bernilai ekonomis tinggi, pertanian organik penting untuk perbaikan ekosistem pertanian yang kian rusak terpapar bahan sintetik atau kimiawi seperti pestisida.

Sementara, Andi Surya menyatakan perlunya mempromosikan pertanian organik ini sebagai sebuah solusi pertanian berkelanjutan, khususnya pada petani.

 

“Harus diajarkan bahwa penanganan hama dan penyakit tidak hanya melalu pestisida sintetik, begitu pun dengan pupuk yang bisa disiapkan sendiri, yang lebih murah dan terjangkau, sekaligus sehat bagi ekosistem pertanian,” ungkap Andi Surya. (rls/Iis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *