Naila Fahra Hanaya Raih Medali Emas Kapolri Cup

  • Whatsapp
Foto Istimewa

radarcom.id – Berprestasi di bidang olahraga Taekwondo, Naila Fahra Hanaya (8) putri pasangan Yulius Putra dan Ari Wahyuni mengharumkan nama Provinsi Lampung.

Setelah meraih medali emas di Kapolri Cup 2018, putri wartawan yang juga anggota PWI dan SMSI Lampung itu mampu mempertahankan prestasinya di ajang serupa tahun ini. Naila meraih emas di ajang Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup 2019 di GOR Popki Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (13/9/2019).

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, baru sampai tadi malam (Naila), kabar dari pelatihnya, Alhamdulillah Naila naik podium lagi, dengan kembali meraih medali emas setelah mengalahkan lawannya dari Provinsi Kalimantan,” ujar Putra, ayah Naila, Senin (16-9-2019).

Meski harus berbiaya dan fasilitas mandiri, dia mengaku tak lantas berkecil hati, karena minim dukungan, namun selalu meyakinkan agar Naila bersama dengan teman-teman tetap semangat dalam berlatih.

“Yang jelas kemenangan ini untuk Lampung, bukan hanya untuk kami pribadi saja, inilah aset Lampung di masa mendatang, jadi saya rasa potensi ini yang perlu dibina, jangan liat kecilnya tapi liat prestasinya, karna yang besar sekalipun belum sejauh ini peraihanya,” jelasnya.

Berkaca dari hal ini, Putra juga berharap, kelak masing-masing cabang olahraga tingkat kabupaten/kota maupun provinsi mendata ulang dan menghidupkan kembali jiwa juara untuk para atlet. “Rangkullah pelatih maupun atlet berbabakat itu sejak dini,” katanya.

Menanggapi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung, Supriyadi Alfian mengapresiasi pencapaian hasil tersebut. “Saya bangga sekali, karena ada atlet berprestasi dari keluarga wartawan Lampung,” katanya.

Sebagai pegiat olahraga di Koni, Bang Yadi–biasa disapa–menambahkan, akan ikut memperjuangkan kebanggaan Lampung tersebut. “Tidak banyak atlet dari keluarga profesi kita ini, jadi adanya anak-anak yang menjadi atlet berprestasi harus terus kita dukung,” ujarnya.

Senada dengan Ketua PWI, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung melalui Ketua Donny Irawan pun mengatakan, rasa bangganya. “Saya juga bangga ada anak wartawan yang sukses dalam bidang olahraga khususnya Taekwondo,” katanya.

Dia berharap, kelak perhatian pemerintah terhadap potensi atlet dapat dimaksimalkan. “Maksimalkan lah perhatian sejak dini, jadi tidak ada lagi atlet kita yang tak berprestasi,” pungkasnya. (rls/Iis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *