Jamin Keamanan Warga Papua di Pringsewu

  • Whatsapp
Foto Istimewa
Foto Istimewa

radarcom.id – Kapolsek Pringsewu Kota Polres Tanggamus Kompol Basuki Ismanto, SH. MH melaksanakan silaturahmi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada warga Papua yang berdomisili di Kabupaten Pringsewu, Senin (16/9/19).

Dalam kesempatan itu, Kapolsek didampingi Kanit Intelkam Iptu H. Darwin mengunjungi sejumlah tempat diantaranya Panti Asuhan Viciensius, Asrama Putri Elizabet III dan Rumah Pendidikan Kesusteran Santoyusup Pringsewu.

Bacaan Lainnya

Rombongan disana disambut hangat 4 mahasiswa Papua yang sedang melaksanakan pendidikan baik di STMIK Pringsewu, SMA Xaverius serta pendidikan kesusteran.

Mereka mengaku senang dan bahagia berada di Kabupaten Pringsewu yang juga wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Seperti diutarakan Petronella Adii (22) asal Jayapura, Papua yang merasa senang dan nyaman, pasalnya masyarakat Pringsewu ramah-ramah.

“Saya di Pringsewu merasa senang dan nyaman, soalnya warga Pringsewu ramah,” ucapnya dihadapan Kapolsek Pringsewu Kota.

Senada dengannya, mahasiswa lain, Theo Villa (18 Tahun) yang merupakan
Novis (siswa) pendidikan suster biarawati juga bahagia berada di Pringsewu.

“Merasa senang dan nyaman, saya disini dapat menyumbangkan, hidup rohani saya,” tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa hidup di Pringsewu maupun Papua, menurutnya sama saja. Sama-sama menjadi bagian NKRI, ia menegaskan kembali bahwa NKRI harga mati.

“Saya cinta Papua, cinta Indonesia, NKRI harga mati,” tegasnya

Ditempat sama, Kompol Basuki Ismanto mengatakan bahwa pihaknya merasa bangga dengan adanya pelajar dan mahasiswa Papua yang melaksanakan pendidikan di Kabupaten Pringsewu.

Untuk itu, ia menegaskan bahwa Polsek Pringsewu Kota Polres Tanggamus menjamin keamanan dan keselamatan warga Papua yang ada di wilayah hukumnya.

Ia juga menghimbau Mahasiswa Papua untuk dapat menyelesaikan pendidikan di Pringsewu dengan nyaman.

“Polres Tanggamus khususnya Polsek Pringsewu Kota menjamin keamanan warga Papua yang melaksanakan pendidikan di Pringsewu,” tandasnya. (hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *