Qries

Komunitas Literasi Writing Forum Indonesia Sukses Luncurkan Buku Perdana “Lentera”

Foto Istimewa

radarcom.id – Intimate Book Launching yang diadakan oleh Writing Forum Indonesia (WFI) di Cassava Castle Kedaton sukses digelar, Sabtu, 14 September 2019 Pukul 13.00-15.30 WIB. Disebut intimate book launching karena dari WFI sendiri ingin agenda ini tidak harus dihadiri oleh ratusan orang namun minim makna, namun sedikit saja cukup yang penting mengena, berkesan, dan melahirkan inspirasi baru.

Buku yang dilaunching pada acara ini adalah buku antologi cerita pendek dengan mengandung unsur dua tema: Kisah Mereka yang Tak Pernah Lelah Berusaha, dan Kisah Roman yang Meningkatkan Iman.

Foto Istimewa

Ditulis oleh 15 kontributor yang terdiri dari 5 pengurus WFI, dan 10 pemenang sayembara menulis. 10 pemenang sayembara menulis ini diseleksi dari 50 naskah peserta yang mengikuti sayembara.

Acara yang dihadiri oleh lebih dari 35 peserta ini, memiliki 2 sesi diskusi yaitu sesi pertama yakni membahas seputar proses tahap penerbitan buku hingga cetak, ber-ISBN, dan terbit, sedangkan pada sesi kedua lebih membahas pada konten dari 15 cerita pendek buku antologi cerpen, “Lentera”.

Adapun pembicara dalam acara ini adalah Widya Ayu selaku Founder, Ketua Umum WFI, juga editor naskah buku Lentera, Siti Sarohmawati selaku penulis cerpen berjudul Lentera, dan Fatimah Khoirunnida selaku Juara 1 Sayembara Menulis Buku Antologi.

Dalam pertengahan sesi diskusi dan tanya jawab, ada juga pembacaan puisi oleh Khusnul Khotimah Nabila, dan setelah sesi sharing kedua ada juga sesi Puisi Challenge berhadiahkan 1 Buku Lentera. Acara diakhiri dengan closing statement dari tiap pembicara dan foto bersama. (rls/Iis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.