Bandar Lampung Terharu Saat Isi Kuliah Umum, Bunda Eva Beri Hadiah Motor untuk Mahasiswa...

Terharu Saat Isi Kuliah Umum, Bunda Eva Beri Hadiah Motor untuk Mahasiswa Asal Papua

Bunda Eva saat menghampiri Sepin Deyal, mahasiswa baru Polinela asal Papua, pada saat mengisi kuliah umum di Polinela, Sabtu (7/9/2019). Foto Istimewa
Bunda Eva saat menghampiri Sepin Deyal, mahasiswa baru Polinela asal Papua, pada saat mengisi kuliah umum di Polinela, Sabtu (7/9/2019). Foto Istimewa

radarcom.id – Program Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) Tahun Akademik 2019-2020 menghadirkan tokoh wanita asal Lampung Dr. Hj. Eva Dwiana, SE.,MSi. yang mengisi kuliah umum di Polinela Bandar Lampung, Sabtu (7/9/2019).

Namun ada yang menarik ketika Bunda Eva—sapaan akrab istri Walikota Bandar Lampung Drs. H. Herman HN., MM., itu saat masuk sesi tanya jawab. Ternyata salah satu mahasiswa baru Polinela berasal Papua bernama Sepin Deyal.

“Disini tinggal dengan siapa?” tanya Bunda Eva.

“Saya berasal dari pelosok di Papua,” jawab Sepin Deyal.

Mendengar itu, Bunda Eva pun terkejut dan langsung menghampiri dan memeluk Sepin dengan haru. Bunda Eva menyatakan kepada teman-teman mahasiswa baru yang lain, bahwa Sepin Deyal itu adalah teman dan saudara kita.

BACA  Ini Dia Sosok Hj. Rina Marlina Bustami Zainudin

“Kita harus menjaga kebersamaan. Yang dari Papua dan dari sini semua saudara. Kita bagian dari Indonesia. Bunda juga melihat Sepin Deyal nyaman dan aman bersama mahasiswa lainnya di Kota Bandar Lampung. Tak terpengaruh dengan suasana yang sebelumnya sempat terjadi kemarin,” kata Bunda Eva, Sabtu (7/9/2019).

Bahkan, tokoh wanita yang dikenal konsisten membangun karakter anak, dan keagamaan masyarakat itu, lalu spontanitas memberikan hadiah motor untuk mahasiswa asal Papua tersebut. Sontak hal ini membuat para mahasiswa applus ke Bunda Eva dan disambut riuh tepuk tangan.

BACA  Fakultas Kesehatan UMiTRA Workshop Review Kurikulum

Bunda Eva menyatakan pemberikan hadiah sepeda motor itu bukti kepeduliannya sebagai sosok seorang ibu terhadap seorang anak yang sedang menuntut ilmu. Apalagi latar belakang mahasiswa asal Papua tersebut berasal dari pelosok.

“Sepin adalah anak dari petani dan tinggal di pedesaan di Papua. Nah apa salahnya Bunda sebagai orang tua punya berbagi sedikit rejeki bagi anak-anak di sana mewakili dari Papua,” terangnya.

Bunda Eva juga menyampaikan harapannya untuk anak-anak Papua.

“Untuk anak-anak Papua, di sini merupakan rumah kita juga. Jadi jangan takut, jangan sedih bahwa ini adalah keluarga besar kita yang ada di Lampung. Untuk anak-anak mahasiswa yang baru masuk di Polinela agar menjaga silaturahim. Jangan lupa untuk selalu menjaga ibadah, saling tolong menolong dan kebersamaan,” tandasnya.

BACA  Master Melon
Foto-foto Istimewa
Foto-foto Istimewa

Acara kuliah umum di Polinela yang diisi oleh Bunda Eva juga berjalan seru dan diikuti antusias para mahasiswa. Sebab, tak hanya memberikan hadiah motor untuk  mahasiswa asal Papua, Bunda Eva juga memberikan hadiah sepeda dan uang saku kepada mahasiswa yang bisa menjawab pertanyaan yang dilontarkan Bunda Eva. Seperti mahasiswa baru asal Lampung Tengah dan Bandar Lampung yang mendapatkan hadiah sepeda. (rci/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini