Berita Utama Cara Unik LAZ ABA Ingatkan Masyarakat Pentingnya Baca Al Qur’an, Seperti Apa?

Cara Unik LAZ ABA Ingatkan Masyarakat Pentingnya Baca Al Qur’an, Seperti Apa?

Foto Istimewa
Foto Istimewa

radarcom.id – Lembaga Amil Zakat Abdurahman Bin Auf (LAZ ABA) Pokja Kabupaten Pringsewu menggelar program Sapa Masyarakat (Sapa Mas) dengan membagikan Al Qur’an.

Pada kesempatan kali ini, LAZ ABA Pokja Pringsewu mengunjungi kompleks Pendopo Pringsewu, Sabtu (24/8/2019).

Sapa Mas merupakan program menyapa masyarakat, kemudian diajak untuk membaca Al Qur’an, apabila berhasil membacanya dengan baik dan benar satu muka halaman dengan toleransi tiga kali kesalahan maka akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 500 ribu. Namun jika gagal tetap akan mendapatkan Al Qur’an sebagai hadiah.

BACA  Antoni Imam Daftar Balonbup di Penjaringan PDIP Lamsel, Malam Ini Kembalikan Berkas

Mulanya, tim LAZ ABA Pokja Pringsewu yang terdiri atas Ustadz Latief Al Imami, Ustadz Abdurahman Al Hafizh dan Ponirin berkeliling di kompleks Pendopo Pringsewu untuk menyapa orang dan diajak membaca Al Qur’an. Dari 12 orang yang disapa dan diajak membaca Al Qur’an, hanya 3 orang yang bersedia untuk membacanya.

BACA  Master Melon

Ketiga orang tersebut adalah Delmalia warga Ganjaran, Arini warga Padang Suryo dan Sundari warga Margakaya. Ketiga orang tersebut lantas membaca Al Qur’an dengan disimak oleh Ustadz Abdurrahman Al Hafizh yang juga merupakan tenaga pengajar di Rumah Tahfizh Abdurrahman Bin Auf Lampung.

Namun dari ketiga orang tersebut, tidak ada yang berhasil membaca Al Qur’an dengan baik dan benar satu muka halaman. Meskipun demikian tim LAZ ABA Pokja Pringsewu tetap memberikan Al Qur’an kepada mereka sebagai hadiah.

BACA  F-PKS Bersama FPD dan Fraksi Gerindra DPRD Lampung Tampung Aspirasi Penolakan Kenaikan Iuran BPJS

Ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu Ustadz Latief Al Imami mengatakan program Sapa Mas dapat mengingatkan masyarakat pentingnya membaca Al Qur’an dan mengenalkan LAZ ABA.

“Program ini mengingatkan mereka untuk selalu membaca Al Qur’an yang dengan membaca Al Qur’an akan mendatangkan keberkahan dan keselamatan dunia dan akhirat,” pungkasnya.(hin/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini