Berita Utama Direspon Positif, Andi Surya Sementara Puncaki Polling Pilkada Metro 2020

Direspon Positif, Andi Surya Sementara Puncaki Polling Pilkada Metro 2020

Andi Surya saat bertemu Anna Morinda di RM Pawon Mas, beberapa waktu lalu. Foto Istimewa
Andi Surya saat bertemu Anna Morinda di RM Pawon Mas, beberapa waktu lalu. Foto Istimewa

radarcom.id – Nama Senator asal Provinsi Lampung Dr. H. Andi Surya mendapatkan respon positif dari masyarakat untuk maju sebagai bakal calon walikota Metro di pilkada 2020. Dalam Polling Pilkada 2020 yang digelar radarcom.id, Ketua Yayasan Umitra itu sementara bertengger di peringkat atas dengan perolehan 39 persen (5.566 votes) hingga pukul 11.55 WIB, Jumat (23/8/2019).

Perolehan suara Andi Surya disusul oleh dr. Ardito Wijaya, yang notabene adalah putra dari Walikota Metro saat ini H. Pairin. Ardito sementara meraih 36 persen (5.079 votes). Disusul oleh Ampian Bustami dengan meraih sementara 15 persen (2.116 votes).

Peringkat keempat disusul oleh Ketua DPC PDIP Metro Hj. Anna Morinda dengan perolehan sementara 9 persen (1.223 votes).

BACA  PKS Bandarlampung Gelar Pemira Pilwakot, Pilih 22 Calon Internal dan 17 Eksternal

Yang menarik, dalam polling dengan system jajak pendapat daring ini banyak muncul tokoh yang siap maju di Pilkada Metro 2020. Diantaranya, Wakil Walikota saat ini Djohan, lalu birokrat Welly Adiwantra Pairin, Politisi NasDem Metro Sudarsono, Tondi MG Nasution, Birokrat Provinsi Lampung A. Chrisna Putra, dan mantan calon DPD RI Taufik Hidayat.

Fakta menarik lainnya, Ardito sudah dikabarkan akan maju di Pilkada Lamteng dan akan berpasangan dengan Ketua DPD Golkar Lamteng Musa Ahmad.

Nama Andi Surya yang juga tokoh pendidikan itu kian santer setelah dalam beberapa hari dikabarkan bakal maju di pilkada Metro. Selain bannernya tersebar di Metro, Andi juga bertemu dengan Anna Morinda di RM Pawon Mas pada (21/8/2019) lalu membahas pembangunan Metro ke depan.

BACA  Delapan Fraksi DPRD Pringsewu Disahkan, Ini Susunannya

Arief Wahyudin yang merupakan warga Kota Metro turut hadir bersama beberapa tokoh lainnya di RM Pawon Mas menyatakan pertemuan memang tidak terlepas dari kemungkinan Pilkada Kota Metro tahun depan.

“Ya karena Pak Andi Surya dan Ibu Anna Morinda juga akan mencalonkan diri sebagai Walikota Metro. Ibaratnya kedua tokoh ini silaturahim untuk menyamakan persepsi terhadap visi misi Kota Metro di masa depan, dan kami warga Metro mendukung penuh atas niat baik Pak Andi Surya dan Ibu Anna Morinda,” tandasnya.

Andi Surya juga sempat berkunjung ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Metro dan menyatakan mengunjungi Taman Makam Pahlawan Kota Metro untuk ziarah dan mendoakan para pahlawan bangsa yang telah gugur.

BACA  Kejutan! Ini Hasil Pemira PKS Bandar Lampung untuk Pilwakot 2020

“Hal ini dimaksudkan agar kita sebagai generasi penerus paham dengan sejarah dan selalu menghargai jasa para pahlawan dan menjadikan semangatnya sebagai panutan dalam meneruskan perjuangan mengisi kemerdekaan,” kata Andi Surya.

Sebagai anak dari seorang TNI yang mendapat penghargaan Bintang Gerilya dari pemerintah, ketua yayasan Global Surya Islamic School ini mengatakan kunjungan ke taman makam pahlawan ini merupakan bentuk penghormatan bagi para pahlawan atas perjuangan mereka.

Dia berharap generasi sekarang dapat meneruskan perjuangan yang telah dilakukan pahlawan terdahulu. “Tantangannya beda sekali, tapi semangat yang dibawa harus sama,” imbuhnya. (rci/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini