Bantu Warga yang Kekeringan, ACT Distribusi 42 Ribu Liter Air Bersih ke Pringsewu

  • Whatsapp
Foto Istimewa
Foto Istimewa

radarcom.id – Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung distribusikan 42 ribu liter air bersih untuk warga pekon Banjarsari kecamatan Banyumas kabupaten Pringsewu.

Iring-iringan mobil tangki air /Water Tank yang merupakan sumbangan dari para donatur dalam pendistribusian nya ACT berkolaborasi dengan pemkab Pringsewu.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

Menurut head marketing ACT Lampung Fajar Yusuf Dirgantara dan Arif Rahman di dampingi ACT Pringsewu Aan Muzakir mengatakan pihaknya juga sangat dibantu relawan MRI.Air bersih yang mereka bawa langsung di distribusikan ke warga pekon Banjarsari kecamatan Banyumas yang mengalami kekeringan.

“Pekon Banjarsari dari hasil asesmen atau penelusurant kami teridentifikasi kekurangan air bersih. Sebagai langkah awal kita kirimkan 6 tangki masing masing berisi 7000 liter air bersih,” ungkapnya.

Dikatakan Fajar program air bersih inisiasi ACT Lampung kerjasama dengan ACT Pringsewu dan BPBD Pringsewu.
Lanjutnya distribusi air bersih ini merupakan langkah awal. Dimana masih ada program lanjutan untuk membantu menangani krisis air ini.

“Kita akan buat sumur bor untuk air bersih dan pengairan pertanian bila memungkinkan. Sumur bor yang di bangun merupakan wakaf dari Dermawan,” jelas Head Marketing ACT Lampung Fajar Yusuf Dirgantara.

Konvoi Distribusi Air Bersih Aksi Darurat Kekeringan mobil Water Tank di Tugu Bambu rest area Pringsewu sebelum berangkat ke pekon Banjar Sari Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu. (hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *