Berita Utama HUT NKRI, Lampung Perlu Proklamirkan Diri untuk Anti Korupsi

HUT NKRI, Lampung Perlu Proklamirkan Diri untuk Anti Korupsi

Oleh: Rifandy Ritonga SH, MH *)

Heboh Operasi Tangkap Tangan Kejaksaan Tinggi (OTT Kejati) Provinsi Lampung pada Oknum Pegawai Kesbangpol Provinsi Lampung dengan dugaan pungutan liar (pungli). Bagi beberapa orang yang mengetahui akan kisah ini, pasti berucap “akhirnya”, frasa itu yang mungkin terucap bagi beberapa orang.

Prihatin dan pasti kesal, perilaku tak waras semacam ini masih terus terulang, meskipun sudah banyak contoh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang meringkuk di jeruji pesakitan, tak juga kunjung sepi peminat untuk meningalkan kebiasaan buruk ini.

BACA  Pegiat Literasi Geruduk Fraksi PKS Lampung, Ada Apa?

Melihat kondisi ini, sudah barang tentu benar dan iya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam program kerja prioritasnya, dalam visi dan misi dalam menitik beratkan kepada program Good Government untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan pemerataan publik sebagai misi yang wajib jalankan dengan cepat.

BACA  2.120 Mahasiswa Baru UBL Ikuti PPK Hari Pertama

Sebagai bahan masukan dalam kegiatan yang di laksanakan beberpa bulan yang lalu dalam Focus Group Discussion (FGD) di UBL, dalam rangka penyempurnaan RPJMD Provinsi Lampung 2019-2024 , pada misi poin keduanya, yakni kesempurnaan menjalankan program Good  Government harus juga didukung juga dengan E-Goverment, karena keduanya saling melengkapi.

BACA  IDCamp Ramai Peminat, Indosat Ooredoo Terus Dorong Munculnya Talenta Digital Indonesia

SELANJUTNYA>

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini