Berita Utama Mantap! 9 Jalan Tol Siap Diresmikan Termasuk Ruas Terbanggi Besar-Kayu Agung

Mantap! 9 Jalan Tol Siap Diresmikan Termasuk Ruas Terbanggi Besar-Kayu Agung

Ruas jalan Tol Terbanggi/ dok.PUPR
Ruas jalan Tol Terbanggi/ dok.PUPR

radarcom.id – Sebanyak Sembilan ruas jalan tol dengan panjang keseluruhan sekitar 406,14 Km secara bertahap siap diresmikan hingga akhir tahun 2019. Kehadiran jalan tol akan meningkatkan konektivitas antar wilayah dan efisiensi biaya logistik di Indonesia.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit merinci sembilan ruas jalan tol yang siap diresmikan tersebut. Pertama, Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) seksi 2 ruas Raya Bogor-Kukusan (5,5 km) dengan progres fisik saat ini sudah 100% dan siap diresmikan pada Agustus 2019 ini.

BACA  Bantu Warga yang Kekeringan, ACT Distribusi 42 Ribu Liter Air Bersih ke Pringsewu

“Pembangunan Jalan Tol Cijago sepanjang 14,64 Km dilaksanakan oleh PT Translingkar Kita Jaya terbagi menjadi tiga seksi. Tol Cijago Seksi I dimulai dari interchange Jagorawi hingga ke Jalan Raya Bogor, Seksi II dimulai dari Jalan Raya Bogor hingga Kukusan, dan Seksi III Kukusan ke Cinere,” kata Danang, dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Senin (12/8/2019).

BACA  Kapolres Lamteng Berikan Jaminan Keamanan

Kedua, ruas tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung sepanjang 189 Km, yang akan siap diresmikan pada bulan September 2019. Jalan tol yang merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera ini dibangun dengan menggunakan biaya investasi sebesar Rp 21,95 triliun.

BACA  Keren, Walikota Bengkulu Gratiskan Listrik dan Air PDAM untuk Masjid yang Buka 24 Jam

“Pada Lebaran 2019 lalu, ruas tol ini sudah digunakan fungsional untuk membantu kelancaran arus mudik dan balik, saat ini progres konstruksinya sudah sebesar 94,33%,” jelas Danang.

NEXT>

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini