Berita Utama Hai Dermawan! Ayo Bantu Bayu Bocah Penderita Ginjal Bocor

Hai Dermawan! Ayo Bantu Bayu Bocah Penderita Ginjal Bocor

Kondisi Bayu Ahmad Dani (18 bulan) dirawat di Ruang Alamanda RSUDAM Bandar Lampung, Selasa (13/8/2019). Foto DRB Care for radarcom.id
Kondisi Bayu Ahmad Dani (18 bulan) dirawat di Ruang Alamanda RSUDAM Bandar Lampung, Selasa (13/8/2019). Foto DRB Care for radarcom.id

radarcom.id – Kondisi miris terlihat pada Bayu Ahmad Dani (18 bulan) yang divonis dokter mengalami ginjal bocor. Putra pasangan dari Bunadi (45) dan Reni Mahyana (40) warga Kampung Penengahan kecamatan Negeri Agung Way Kanan ini kondisinya kini memerlukan bantuan para dermawan.

Akibat menderita ginjal bocor, Bayu tak bisa buang air kecil. Sedangkan sang ayah yakni Bunadi berasal dari kalangan kurang mampu yakni hanya bekerja sebagai buruh tani.

BACA  34 Stan UMKM Ikuti Pringsewu Fun Food Festival

Deni Ribowo, salah satu tokoh pemuda Way Kanan mengatakan bahwa Bayu sebelumnya dirawat di bidan desa setempat.

“Awalnya dia dirawat di bidan desa setempat. Karena kondisinya kian parah, lalu mendapatkan perawatan ke RSUD Zainal Abidin Pagar Alam (ZAPA) Way Kanan. Selanjutnya, dia divonis dokter menderita ginjal bocor dan harus dirujuk ke RSUDAM Bandar Lampung. Saat ini dirawat di Ruang Alamanda Lantai 2,” kata Deni kepada radarcom.id, Selasa (13/8/2019).

BACA  Hebat, Sujadi Raih Penghargaan Menag, Penyuluh dari Pringsewu Terbaik I Nasional

Dilanjutkan, meski Bayu dirawat dengan BPJS, namun karena ayah dan ibunya dari keluarga kurang mampu maka masih membutuhkan bantuan dermawan.

“Bayu memang dirawat pakai BPJS. Namun orang tuanya kurang mampu sehingga butuhkan bantuan dermawan. Sebab, untuk biaya menunggui Bayu keluarga ini masih mengalami kekurangan. Bagi yang ingin berbagi rizki dan membantu Bayu dan keluarganya bisa donasi ke Rekening Bank Lampung atas nama ayah Bayu REK : 391.03.01.31207.7 a.n Bunadi,” pungkasnya. (rci/rci)

BACA  CEO Pahlawan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini