Daerah Menilik Program CAKEP ala Camat Ambarawa, Seperti Apa?

Menilik Program CAKEP ala Camat Ambarawa, Seperti Apa?

Foto Istimewa
Foto Istimewa

radarcom.id – Realisasi PBB tahun 2019 di Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu menarget 100 persen sebelum tanggal 17 Agustus 2019. Selain itu, juga ada Program CAKEP.

Hal ini diungkapkan Camat Ambarawa Moudy Ary Nazolla, S.STP, MH saat ditemui di ruang kerjanya, (12/8/2019).

“Target PBB kecamatan Ambarawa tahun 2019 sekitar Rp 420.123.964 dan sampai saat ini sudah 90 persen, Target sebelum 17 Agustus sudah lunas 100 persen dari 8 pekon,” katanya kepada radarcom.id.

BACA  Resmi Dilantik, 40 Anggota DPRD Pringsewu 2019-2024

Menurutnya, pada pelaksanaan PBB ada kendala si wajib pajak domisili di luar Kabupaten sehingga proses penagihan membutuhkan waktu dan kesabaran, namun dengan kerjasama dari mulai perangkat pekon target bisa terealisasi.

BACA  Cucu Temukan Kakek Tewas Tergantung

“Dalam waktu dekat juga akan melakukan pendataan objek pajak, baik pemutahiran maupun objek pajak baru sehingga bisa memaksimalkan objek pajak yang ada di Kecamatan ambarawa,” ucapnya.

Lanjutnya, guna memaksimalkan kinerja camat juga memiliki program CAKEP (Camat Kerja dipekon) dengan mengantor dan kerja di pekon pada setiap minggu pertama dan minggu terakhir.

BACA  Kader Golkar Jabat Ketua Sementara DPRD Pringsewu

“Program CAKEP bertujuan untuk silaturahmi dan mencari potensi serta kendala di setiap pekon, sudah 3 pekon diantaranya Sumberagung, Krisnomukyo dan Ambarawa Induk,” pungkasnya.(hin/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini