Berita Utama PGN Lampung Siapkan 6 Ribu Kuota Sambungan Gas Rumah Tangga di Balam

PGN Lampung Siapkan 6 Ribu Kuota Sambungan Gas Rumah Tangga di Balam

Foto Istimewa
Foto Istimewa

radarcom.id — PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) Area Lampung melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Rencana Pembangunan Jaringan Gas Rumah Tangga tahun 2020 di Kota Bandar Lampung (Balam), Berlangsung di Kantor Kelurahan Sukarame, Kamis (1/8/2019).

Kelurahan Sukarame merupakan lokasi pertama. Dimana, PGN bersama PT Solusi Energy Nusantara (SENA) melakukan sosialisasi mengenai Rencana Pembangunan Jargas Tahun 2020 mendatang.

Sales Area Head PGN Lampung  Mochamad Arif membenarkan hal tersebut, “Ya, kelurahan Sukarame merupakan lokasi kelurahan pertama yang dilakukannya sosialisasi. Kedepannya, kami akan melakukan sosialisasi pada dua kelurahan lain setelah tim kami melakukakan survey,” ujarnya disela acara sosialisasi, Kamis (1/8/2019).

BACA  Duh, Jembatan Putus Sudah Dua Tahun Lebih Belum Diperbaiki

Arif mengatakan, pada awal tahun 2020 PGN, akan mengembangkan  jalur eksisting ke 6000 sambungan rumah tangga pada tiga kecamatan, yakni Enggal, Sukarame, Kedaton, dan Wayhalim. Mesti demikian, sangat tidak menutup kemungkinan di wilayah kecamatan lain pun akan terpasang jaringan gas bumi sesuai dengan kuota total sebanyak 6000 sambungan di tahun 2020.

Kedua menentukan berapa panjang pipa yang dibutuhkan dalam pembangunan tersebut. Ketiga mengetahui anggaran belanja yang akan disampaikan kepada Dirjen Migas,” kata dia.

BACA  Soal Reklamasi Pantai Marita Sari dan Pulau Tegal Mas, Ini Pernyataan Sikap Walhi

Arif menghimbau, kepada warga yang ingin mendaftarkan diri menjadi calon pelanggan jargas, warga dapat melampirkan fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan rekening listrik. Kemudian menyerahkan data tersebut kepada Ketua RT Masing-masing.

“Sertakan  juga nomor Handphone (HP) yang nantinya untuk notifikasi tagihan setiap bulannya. Selain itu, untuk rekening listrik kurang dari 900 Ampere setiap pemakaian per m3 nya dikali Rp 4.750, sementara untuk rekening listrik yang lebih dari atau sama dengan 1300 ampere per m3 dikali Rp6.200,” paparnya.

BACA  Prediksi Badak Lampung Vs Persebaya

“Program pembangunan jaringan gas bumi di Kota Bandar Lampung di tahun 2020 nantinya akan difokuskan untuk perkuatan kehandalan jaringan gas bumi. Tahun sebelumnya, telah tercatat sejumlah 10.321 sambungan gas yang terpasang di Kota Bandar Lampung, sehingga di periode selanjutnya fokus pada kehandalan jaringan akan menjadi skema prioritas dari PGN,” tandasnya. (hen/Iis)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini