Tak Ikut Pertemuan Empat Parpol, Begini Tanggapan PKS

Ketua DPD PKS Bandar Lampung Aep Saripudin, SP.
Ketua DPD PKS Bandar Lampung Aep Saripudin, SP.

radarcom.id – Pertemuan lintas partai politik di salah satu Cafe di belakang Gelael, Rawalaut, Enggal Sabtu (27/7/2019) ternyata tidak mengundang semua parpol. Beberapa parpol yang tidak ikut dalam pertemuan tersebut diantaranya adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bandar Lampung.

Dalam pertemuan tersebut, tampak Partai Golkar, PDI Perjuangan, Demokrat dan Partai
Gerindra.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

“Kami tak menerima undangan pertemuan itu,” kata Ketua DPD PKS Bandar Lampung Aep Saripudin ketika diwawancarai radarcom.id, Minggu (28/7/2019).

Menurut Aep, proses pilkada masih panjang dan PKS tetap berkomunikasi dengan parpol-parpol lain dalam Pilkada 2019.

“Kita melihat masih panjang prosesnya. Meski begitu komunikasi dengan parpol lain tetap kami jalin. Sejauh ini, kami secara formal memang baru bertemu dengan Gerindra. Selebihnya belum. Kalau nonformal ya terus berjalan,” tuturnya.

Apakah PKS akan bergabung dengan koalisi besar di pilwakot Bandar Lampung atau koalisi efektif yang cukup mengusung calon? Aep menyatakan dua opsi itu tetap memungkinkan. “Kami bisa gabung koalisi besar atau yang efektif dan cukup mengusung. Kita lihat dulu prosesnya,” ucapnya.

Dalam awal Agustus 2019, PKS pun sudah menyiapkan beberapa agenda terkait pilwakot Bandar Lampung 2020.

“Awal Agustus kita akan menggelar Forum Group Discussion (FGD) untuk mekanisme penjaringan calon kades PKS. Selanjutnya, kita akan menggelar pemilihan internal untuk calonkada pada bulan September mendatang,” tegasnya. (rci/rci)

banner 728x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *