HTML Image as link Qries

Wisuda 77 Santri Rumah Tahfizh ABA 1 Berlangsung Khidmat

Foto Istimewa
Foto Istimewa

radarcom.id – Lembaga Amil Zakat Abdurrahman bin Auf (LAZ ABA) Kantor Perwakilan Program (KPP) Lampung Pokja Kabupaten Pringsewu mengadakan Tabligh Akbar dalam rangka wisuda santri. Wisuda diadakan di halaman kantor Rumah Tahfizh Abdurrahman Bin Auf (RT ABA) 1 di jalan balai Pekon Klaten, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu, Minggu (21/7/2019).

Adapun tema yang diangkat adalah “Bersama Rumah Tahfizh Abdurrahman bin Auf Kita Tumbuhkan Generasi Pecinta Al – Qur’an”. Acara dimulai dengan tilawah Al – Qur’an oleh Andika santri RT ABA 1 yang sudah hafal lebih dari 3 juz. Kemudian sambutan oleh Ustadz Latief Al Imami selaku koordinator Rumah Tahfizh Abdurrahman bin Auf wilayah Pringsewu.

banner 300600

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh direktur LAZ ABA KPP Lampung Dwi Raditya Susilo S.Pd. Kemudian sambutan oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung yang disampaikan oleh Junaidi dari Kemenag Pringsewu. Selanjutnya sambutan Bupati Pringsewu yang diwakili oleh Kabag Kesra Drs.Sunargianto, M.Pd. dan sambutan perwakilan wali santri yang disampaikan oleh Yuli Susapto yang juga merupakan camat Gadingrejo.

Prosesi wisuda santri dipimpin oleh Ustadz Harun Ar Rasyid dan berlangsung khidmat, dimana terdapat 77 santri yang diwisuda terdiri dari 30 santri juz 30, dan 31 santri juz 29 serta 16 santri juz 1. Dalam kesempatan tersebut juga diberikan reward untuk santri yang berprestasi.

Selanjutnya adalah tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Mirza Fahlevi
perwakilan Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Lampung. Diantara yang disampaikan adalah semestinya kita selaku orang tua bangga dengan anak anak kita yang berusaha menjadi hafizh Qur’an. “Untuk itu jangan pelit untuk memberikan apresiasi dalam bentuk hadiah hadiah kepada mereka,” ujarnya.

Ustadz Latief Al Imami mengungkapkan acara berjalan lancar dan meriah dengan dihadiri sekitar 800 orang, baik dari wali santri baru maupun wali santri lama serta tamu undangan lainnya.

“Alhamdulillah kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka wisuda santri hari ini berjalan dengan lancar. Hal ini tidak terlepas dari kerjasama semua panitia,” pungkasnya.(hin/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *