Berita Utama Sinergi Mabes TNI AD, Pemkab Lampura dan Kemenpora RI Pada Acara TMMD

Sinergi Mabes TNI AD, Pemkab Lampura dan Kemenpora RI Pada Acara TMMD

Foto Istimewa
Foto Istimewa

radarcom.id – Kodim 0412/LU Kabupaten Lampung Utara menyambut putra terbaik Lampung Brigjen TNI Amalsyah Tarmizi, S.IP dalam rangka Kunjungan TIM Wasev Mabesad TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) ke 105 di Desa Batu Nangkop Kecamatan Sungkai Tengah Kabupaten Lampung Utara, Sabtu (20/7/2019).

Selain menyambut Brigjen TNI Amalsyah, Kodim juga menyambut Inspektur Kemenpora RI Ibnu Hasan, M.Pd yang juga asli Lampung Utara dalam hal ini mewakili Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

BACA  Tega, Paman Cabuli Keponakan Kandung dengan Diancam Bunuh

Kegiatan TMMD di Desa Batu Nangkop ini sinergi antara Kodim Lampura (TNI), Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dan Kemenpora. Dalam kegiatan kunjungan ini diawali dengan pembukaan acara di Lapangan Desa Batu Nangkop.

Acara dihadiri oleh Komandan Kodim 0412 Letkol Inf. Krisna Pribudi, Wakil Bupati Lampung Utara Bpk. Budi Utomo, MM, Brigjen TNI Amalsyah Tarmizi, S.IP, Inspektur Kemenpora RI Bpk. Ibnu Hasan, M.Pd, Kapolsek Sungkai Utara, Camat Sungkai Tengah, Anggota DPRD Lampung Utara 2019/2024 terpilih Arif Al-Hasan, tokoh adat, tokoh masyarakat serta tokoh agama.

BACA  Diduga Dendam Karena Sampah, Satu Tewas Dianiaya di Pringsewu

Dalam sambutannya Brigjen TNI Amalsyah Tarmizi, S.IP yang juga mantan Komandan Korem 043 Garuda Hitam mengatakan TNI harus dekat dengan rakyat.

“Menyelami hati rakyat, bisa bekerjasama dengan  aparat kampung, aparat kepolisian, pemerintah kabupaten dan pihak-pihak yang lain, selain itu TNI harus terus belajar bela negara, menerapkan Bhineka Tunggal Ika, menjaga persatuan,” terangnya.

BACA  Praktik Pijat Plus-Plus Gay Diungkap, 1 Orang Ditangkap

Selain sambutan dari Brigjen asal Lampung ini, sambutan juga disampaikan oleh Ibnu Hasan, M.Pd (Inspektur Kemenpora RI).

Ibnu mengatakan melalui kegiatan yang mulia ini (TMMD), TNI, Polri, Pemerintah dan Masyarakat harus bersatu membangun desa.

“Selain itu kita semua harus berlelah-lelah untuk membangun desa, karena berlelah-lelah itu rahmat, penggugur dosa dan pengangkat derajat, bersantai-santai itu musibah,” pungkasnya. (rci/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini