Keren! Mahasiswi STMIK Pringsewu Raih Prestasi Pada Penulisan Jurnal

  • Whatsapp
Siti Mukodimah . Foto Istimewa
Siti Mukodimah . Foto Istimewa

radarcom.id –  Satu lagi Mahasiswi STMIK Pringsewu, Siti Mukodimah menorehkan prestasi dalam menuliskan jurnal yang berhasil di publikasikan pada jurnal Nasional dan Internasional.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STMIK Pringsewu, Muslihudin,S.Kom.M.T.I yang juga dosen mata kuliah Metodologi Penelitian mengatakan, Siti Mukodimah merupakan mahasiswi angkatan 2015 STMIK Pringsewu memang dikenal rajin  di kampus dan aktif dalam menuliskan artikel-artikel dan melakukan penilitian dalam menerapkan teori Mata Kuliah Metodologi Penelitian.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

“Karena dengan melaksanakan penelitian dapat mengasah kemampuan dalam menganalisa dan memecahkan masalah-masalah dalam pendalaman ilmu pengetahuan terutama bidang Ilmu Sistem Informasi yang merupakan fokus program studi yang diambilnya. Ini terbukti pada tahun 2017 dan 2018 artikel yang ditulisnya di presentasikan dan di publikasikab pada Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh beberapa perguruan tinggi di Lampung dan di Universitas Stikubnak Semarang, dan mengikuti seminar-seminar Nasional maupun Internasional,” ujar Muslihudin, Jumat (19/7/2019)..

Dilanjutkan, Siti Mukodimah selain aktif menjadi mahasiswa, juga aktif dalam pendalaman pengolahan data dan penelitian di LPPM STMIK Pringsewu, ujar Muslihudin.

Siti Mukodimah, yang tinggal di Mesuji, lahir di Talangbatu Mesuji 3 Juni 1997. Merupakan anak dari pasangan Supandi dan Riswaningsih. Saat di temui di ruang LPPM STMIK Pringsewu, mengatakan, dirinya belajar menulis artikel sejak menerima mata kuliah metodologi penelitian. “Serta melakukan penelitian di bimbing oleh dosen mata kuliah, sejak semester 4.” ujarnya.

Artikel yang dihasilkan dan diterbitkan pada jurnal internasional antara lain Fuzzy Logic Prediction of Dengue Hemorrhagic Fever Distribution in Pringsewu Region. (rci/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *