Berita Utama Pembobol Rumah Diamankan, Uang Sudah Habis Tersisa Barang yang Dicuri

Pembobol Rumah Diamankan, Uang Sudah Habis Tersisa Barang yang Dicuri

Foto Istimewa
Foto Istimewa

radarcom.id – Anggota Unit Reskrim Polsek Pardasuka di-backup Tekab 308 Polres Tanggamus berhasil menangkap pelaku pembobolan rumah.

Kapolsek Pardasuka AKP Martono, SH. MH., mengatakan tersangka ditangkap di rumahnya pada Kamis, 18 Juli 2019 pukul 10.00 WIB. “Tersangka bernama Karno (33) alamat Pekon Selapan Kecamatan, Pardasuka Kabupaten Pringsewu,” kata AKP Martono, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MH. Jumat (19/7/2019).

Menurutnya, tersangka melakukan tindak kejahatan berupa pencurian dengan pemberatan di rumah Teguh Suantrianto (35), alamat Pekon Tanjung Rusia, Kec. Pardasuka, pada 24 April 2019 sekitar pukul 02.00 WIB.

BACA  DPP Terbitkan SK Karteker KNPI Lampung

Kronologis kejadian pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel jendela dengan menggunakan golok. Setelah jendela terbuka, lalu pelaku masuk ke dalam rumah korban dan mengambil barang-barang mulai dari 1 unit HP merk OPPO A71 warna hitam, 1 unit hp merk Nokia type 105, warna biru, uang tunai Rp. 250,-, 1 buah tabung gas dan 7 kg kakau. Kemudian pelaku kabur.

BACA  Diduga Dendam Karena Sampah, Satu Tewas Dianiaya di Pringsewu

“Korban terbangun dari tidur sekira pukul 05.00 Wib lantas melihat jendela sudah terbuka dan barang-barang tersebut sudah tidak ada. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 3,2 juta,” terangnya.

Lanjutnya, seluruh barang milik korban berhasil diamankan dari pengungkapan tersebut yakni 1 unit hand phone merek OPPO A71warna hitam, 1 unit HP merek Nokia 105, 1 buah tabung gas.

BACA  Kekeringan Parah, Warga Pringsewu Gelar Salat Istisqa

“Alat yang digunakan berupa 1 buah golok berhasil diamankan, saat ini tersangka diamankan di Polres Tanggamus,” tandasnya

Saat ini tersangka dijerat pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman tujuh tahun penjara.

Berdasarkan penuturan tersangka, dia mengakui pencurian tersebut, dimana hasilnya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan telah habis.

“Untuk uangnya sudah habis, barang lainnya masih sama saya dan diamankan polisi kemarin itu,” ucapnya. (hin/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini