Dewan Support Mural Ornamen Khas Lampung, Program Keumatan dan Penataan Reklame

  • Whatsapp
Ketua F-PKS DPRD Bandar Lampung Muchlas E. Bastari. Foto dok. pribadi
Ketua F-PKS DPRD Bandar Lampung Muchlas E. Bastari. Foto dok. pribadi

radarcom.id – Langkah Pemkot Bandar Lampung mempercantik Kota Tapis Berseri dengan menambahkan seni mural berornament  khas Lampung di beberapa fly over mendapatkan dukungan kalangan DPRD Kota.

Ketua Fraksi PKS DPRD Bandar Lampung  Muchlas E. Bastari mengatakan, mural ornament khas Lampung di sejumlah ini sebenarnya sudah lama diusulkan.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

“Kita setuju. Sudah lama seharusnya ini dilakukan karena bisa menimbulkan keindahan dan jiwa kreatif,” kata Muchlas kepada radarcom.id, Kamis (18/7/2019).

Menurut kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, tak hanya penambahan mural ornament khas Lampung di fly over. Tetapi juga Dewan mengingatkan adanya penataan reklame yang juga bisa menunjang keindahan Kota Bandar Lampung.

“Selain itu juga lagi merampungkan Perda Izin Reklame. Konstruksi reklame nantinya di atas ada Siger Lampung yang indah. Mengatur standar bangunannya,sedangkan tiangnya dicat bermotif Tapis Lampung,” tutur pria yang dikenal ramah terhadap kalangan pers tersebut.

Tak hanya ornament budaya, menurut Muchlas pemkot juga sudah cukup baik dengan menghadirkan ornament keumatan seperti relief-relief keagamaan seperti Walisongo dan lainnya.

“Kita juga dukung agar relief keagamaan ini juga diperluas lagi. Seperti di pintu gapura kedatangan kita bisa lihat sudah jadi ciri khas Bandar Lampung ya. Ini setidaknya mengingatkan kita agar selalu ingat agama juga. Jadi program keumatan yang dilakukan dalam bentuk kegiatan meningkatkan kecintaan dan keimanan terhadap agama, kami di dewan sangat mendukung upaya-upaya ini. Karena ini bagiian dari pelaksanaan sila pertama dari Pancasila,” pungkasnya. (rci/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *