Berita Utama Kajari Ingatkan Pesan Jaksa Agung pada Sertijab Kasi Intel Kejari Pringsewu

Kajari Ingatkan Pesan Jaksa Agung pada Sertijab Kasi Intel Kejari Pringsewu

Foto Istimewa
Foto Istimewa

radarcom.id – Kepala Seksi Intelejen Kejaksaan Negeri Pringsewu Bayu Wibianto menyerahkan jabatannya kepada  Median Suwardi, yang sebelumnya menjabat Kasi Pengelola Barangbukti Kejari Porbolinggo Jawa Timur. Sementara Bayu Wibianto mendapatkan tugas baru sebagai Kasi Pidsus Kejari Lebak Rangkas Bitung Provinsi Banten.

Pelantikan dan serah terima Kasi Intelejen dari Bayu Wibianto ke Median Suwardi di pimpin langsung oleh Kajari Pringsewu Asep Sontani Sunarya, berlangsung di Urban Hotel, Pringsewu, Senin (15/7/2019).

Selain pelantikan Kasi Intelejen dan serah tetima jabatan, Kajari Pringsewu Asep Sontani Sunarya, juga melantik pejabat eselon V di lingkup Kejari Pringsewu.

BACA  Disebut Maju Pilwakot Metro 2020, Andi Surya Buka Suara

Dalam amanatnya Kajari Pringsewu Asep Sontani Sunarya, menyatakan pengangkatan Medan Suwardi menjadi Kasi Pidsus oleh Kajagung RI H.M. Prasetyo pada tanggal 11 Juni 2019, yang sebelumnya menjabat Kasi Pengelola Barang Bukti Kejari Porbolinggo Jatim.

Asep Sontani Sunarya menambahkan mutasi dan promosi di lembaga kejaksaan adalah merupakan hal yang biasa. Mutasi dan promosi merupakan bagian dari kepercayaan pimpinan. “Untuk itu, syukuri dan lakukan yang terbaik untuk lembaga penegak hukum,” ungkapnya.

BACA  Pernah Jadi Tukang Kredit hingga Tambal Ban, Kisah Legislator Pringsewu

Kajari juga meminta pejabat yang baru di lantik, hendaknya untuk  selalu bekerja secara profesional dan proporsional. “Jagalah intergritas pribadi dan lembaga serta jangan melakukan tindakan yang memalukan institusi dan pribadi,” ungkapnya.

Dia juga mengingatkan bahwa  beberapa hari lalu ada oknum jaksa yang tertangkap KPK, tentu hal itu sangat memalukan.

Menurutnya tugas lembaga hukum seperti kejaksaan memiliki sasaran kerja: bagaimana meningkatkan kualutas dan akuntabilitas sebagai kejaksaan. Kedua bagaimana menguatkan kelembagaan, sehingga kepercayaan publik terhadap lembaga kejaksaan semakin kuat.

BACA  Praktik Pijat Plus-Plus Gay Diungkap, 1 Orang Ditangkap

Asep juga berharap semoga pejabat baru baik Median Suwardi selaku Kasi Intelejen Kejari  Pringsewu dan Bayu Wibianto selaku Kasi Pidsus Kejari Lebak Rangkas  Bitung, bisa menjadi barokah dan sekaligus amanah dalam menjalankan tugaanya.

Sekali lagi kata Kajari Asep Sontani Sunarya, sesuai pesan Jaksa Agung HM. Prasetyo saat meresmikan gedung kantor Kejari Pringsewu, Minggu (14/7), seluruh jajaran kejaksaan harus bekerja keras dan terus tingkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. (hin/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini