Berita Utama Kadiskes Waykanan Pastikan Suplai Listrik di RSUD ZAPA Tak Ada Kendala

Kadiskes Waykanan Pastikan Suplai Listrik di RSUD ZAPA Tak Ada Kendala

Kadis Kesehatan Waykanan Anang Risgiyanto, SKM., M. Kes., Foto Istimewa
Kadis Kesehatan Waykanan Anang Risgiyanto, SKM., M. Kes., Foto Istimewa

radarcom.id – Adanya kabar bahwa suplai listrik di RSUD Zainal Abidin Pagar Alam Waykanan bermasalah termasuk genset back up listrik yang bermasalah membuat Kadis Kesehatan Waykanan Anang Risgiyanto, SKM., M. Kes., angkat bicara. Menurut Anang, hal ini sudah ditangani sejak Rabu (10/7/2019) lalu. Bahkan, kini daya listrik dari PLN sudah ditambah ke RS milik pemda tersebut.

“Itu langsung kita cek ke Direktur RSUD ZAPA. Selasa (9/7/2019) mati lampu, kebetulan genset back up listrik mengalami kendala. Rabu sudah dibenerin dan hidup lagi. Saya pastikan sudah ditangani soal suplai listrik ini,” ungkap Anang kepada radarcom.id, Sabtu (13/7/2019).

BACA  Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung Tergetkan Penerimaan Pajak Rp 11,023 T Pada 2019

Dikatakan Anang, yang terjadi adalah adanya pasien yang akan operasi dan masih premed atau persiapan operasi. Ternyata, saat ke RSUD, PLN mati lampu. Dan memang saat itu gensetnya sedang ada kendala.

BACA  Kampus Malam

“Terkait dengan pelaksanaan operasi pada hari Selasa dan Rabu memang kondisi genset backup sedang bermasalah. Dan terkait pasien yang akan dioperasi belum dilakukan bius, hanya baru pelaksananaan premed saja. Jadi memungkinkan untuk ditunda, akan tetapi saat ini sudah bisa beroperasi kembali, mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Saya juga sudah instruksikan ke Direktur RSUD agar hal ini ditangani cepat. Dan genset sudah normal lagi sejak Rabu. Pasokan listrik di RSUD ZAPA nggak ada masalah lagi,” kata Anang seraya menyatakan pasokan daya listrik dari PLN juga sudah ditambah.

BACA  45 Pengurus OSIS SMAN 9 Balam Ikuti Kegiatan di Markas Brigif 4 Marinir

Dalam pelayanan kesehatan, pria ramah itu menegaskan, pihaknya menerapkan sistem respon, cepat dan tanggap. “Kita harus respon, cepat dan tanggap untuk pelayanan kesehatan rakyat,” pungkasnya. (rci/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini