HTML Image as link Qries

Cara Jadikan Smartphone Anda Scanner, Tak Usah Repot Fotokopi KTP dan Berkas

Office Lens. ©2019 Microsoft
Office Lens. ©2019 Microsoft

radarcom.id – Anda sering gelagapan cari tempat fotokopi atau scanner ketika butuh penyalinan dokumen? Hal ini memang merepotkan, namun ada cara mudah untuk mengakalinya.

Kini, tidak perlu lagi ke tempat fotokopi untuk menyalin berkas yang diinginkan. Karena Anda bisa menyalinnya dengan smartphone milikmu. Dikutip dari laman Cnet via Tekno Liputan6.com, berikut ulasan lengkapnya.

banner 300600

Untuk menyalin dokumen dengan mudah, Anda bisa menginstal aplikasi pihak ketiga yang bernama Scannable. Aplikasi ini adalah produk besutan Evernote. Berfungsi sebagai alat memindai dokumen dengan cepat dan berkualitas tinggi.

Scannable mempunyai kemampuan untuk mengenali jenis dokumen yang pindai, seperti apakah dokumen tersebut masuk ke dalam kartu nama, kertas atau lainnya. Aplikasi ini mudah digunakan, cukup pindai dokumen yang ingin disalin.

Lalu aplikasi ini akan bekerja secara otomatis, seperti meluruskan kertas yang rusak, mempertajam gambar, serta meningkatkan kualitas gambar.

Bagikan Dokumen

Anda bisa membagikan dokumen melalui email, dan aplikasi lain yang tersambung pada perangkat. Selain itu, Anda juga dapat menyimpannya di memori internal maupun di Evernote.

Tidak perlu khawatir, karena aplikasi ini gratis untuk digunakan. Namun hanya tersedia di perangkat iOS saja.

Bagi Anda pengguna Android, tersedia aplikasi ketiga yang bisa digunakan untuk menyalin dokumen. Aplikasi tersebut bernama Office Lens.

Sekilas tentang Office Lens, aplikasi ini adalah produk dari Microsoft dengan cara kerja yang hampir mirip dengan Scannable. Aplikasi ini bisa diunduh di App Store serta Google Play Store. (lip/net/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *