Berita Utama Sidang Sengketa Pileg, Lampung dan Delapan Provinsi Diperiksa MK

Sidang Sengketa Pileg, Lampung dan Delapan Provinsi Diperiksa MK

Gedung MK. Foto BBC
Gedung MK. Foto BBC

radarcom.id – Mahkamah Konstitusi (MK) melanjutkan sidang pendahuluan sengketa Pemilu Legislatif 2019, hari ini Rabu (10/7/2019). Agenda sidang kali ini, MK masih menggelar pemeriksaan pendahuluan.

“Majelis Hakim memeriksa kelengkapan dan kejelasan materi permohonan,” kata Juru Bicara Mahkamah Konstitusi Fajar Laksono di Gedung MK, Rabu (10/7/2019).

BACA  Dua Bocah Sering Dipukuli, Sang Ibu Ternyata Jadi TKW

Hari ini sidang terdiri dari tiga panel dan memeriksa sengketa dari sembilan provinsi yakni Provinsi Nusa Tenggara Timur, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Sulawesi Selatan, Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Banten, Provinsi Sulawesi Utara, Provinsi Lampung, Provinsi Sulawesi Barat dan Provinsi Sulawesi Tengah.

BACA  PMB 2019–2020, UBL Siapkan 500 Beasiswa

Dikutip dari Liputan6.com, sidang di ruang panel satu sudah dimulai. Sidang dipimpin langsung oleh Hakim konstitusi Anwar Usman.

Diketahui, MK menerima 340 permohonan gugatan Pileg 2019. Dari jumlah itu, hanya 260 perkara yang teregistrasi, 250 gugatan Pileg, 10 gugatan DPD. Sidang pendahuluan gugatan Pileg akan dilaksanakan pada 9-11 Juli, sedangkan sidang putusan akan digelar pada 6-9 Agustus 2019. (mdk/rci)

BACA  TNI-Polri Masih Berjaga di Register 45 Mesuji 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini