Berita Utama LKSA Amanah Bunda Pringsewu Raih Penghargaan dari Mensos

LKSA Amanah Bunda Pringsewu Raih Penghargaan dari Mensos

Foto Istimewa
Foto Istimewa

radarcom.id – Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Amanah Bunda pekon Sidoharjo, kecamatan Pringsewu kabupaten Pringsewu mendapatkan penghargaan Peduli Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia Katagori Perseorangan dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional Tahun 2019 dari Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kertasasmita.

Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kertasasmita kepada Ketua LKSA Amanah Bunda Pekon Sidoharjo, Hj. Kartinah (64) yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS-LU) se Lampung pada acara Puncak Hari Lanjut Usia Nasional Tahun 2019 di Monumen Perjuangan Rakyat, Bandung, Jawa Barat, Rabu (10/7).

BACA  Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Tewas

Acara penyerahan penghargaan yang hadir langsung ikut menyaksikan Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, atau biasa disapa Nunik, Bupati Pringsewu, Hi. Sujadi, Kepala Dinsos Provinsi Lampung, Sumarju Saeni, Kepala Dinsos Pringsewu, Bambang Suhermanu bersamaKasi Identifikasi dan Penguatan Kapasitas, Agus Purnomo.

BACA  Wabup Pringsewu dan Istri Terima Kunjungan TP PKK Kabupaten Bangka

Kepala Dinsos Pringsewu, Bambang Suhermanu mendampingi Bupati Pringsewu, Hi. Sujadi mengatakan penghargaan yang didapat Hj. Kartinah sebagai Tokoh Masyarakat Peduli Lanjut Usia dari Menteri Sosial RI sangat tepat.
“Karena, sebagai seorang pensiunan guru SD, kepeduliaan beliau tentang lanjut usia telah dibuktikan dengan mendirikan yayasan dan menghibahkan tanah untuk aktivitas sosial,” ujarnya.

BACA  Lokakarya Kota Tanpa Kumuh Pringsewu

Menurut Bambang, bahwa sosok Hj. Kartinah bukan saja hanya menyediakan sarana dan prasarana.
“Tetapi beliau terjun langsung sebagai Koordinator pendamping untuk 115 lansia dan Ketua Forum LKS-LU se Lampung. Sehingganya, adanya penghargaan ini setidak untuk bisa mengingatkan kita semua yang masih muda. Karena, ada istilah tak ada orang tua maka tak ada kita,” pungkasnya. (hin/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini