Berita Utama Basarnas Terus Berupaya Lakukan Pencarian ABK Hilang di Perairan Labuhan Maringgai

Basarnas Terus Berupaya Lakukan Pencarian ABK Hilang di Perairan Labuhan Maringgai

Foto Basarnas
Foto Basarnas

radarcom.id — Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Lampung masih berupaya melakukan pencarian

satu orang ABK Hilang Akibat Cuaca Buruk di Labuhan Maringgai, Lampung Timur.

“Kami menerima info dari Kasat Polair Polres Lamtim pada (08/07/2019), Pukul 14.20 WIB. Diberitahukan telah terjadi kecelakaan pelayaran terhadap satu orang jatuh dari kapal di perairan P. Senggama Kab. Labuhan Maringgai Kab. Lampung Timur. Kejadian tersebut, terjadi pada (7/7/2019), Pukul 09.00 WIB. Sesaat Kapal Bubu berlayar menuju Labuhan Maringgai,” kata  Humas Basarnas Lampung Deni Kurniawan, Rabu (10/7/2019).

BACA  Inspektur Kemenpora RI Hadiri HUT KBTM Lampura

Saat itu terjadi cuaca buruk dan satu ABK (crew kapal) terpeleset dan terjatuh ke laut. Korban terjatuh ke laut, yang diketahui bernama Erwin (25). Menanggapi laporan tersebut, Basarnas Lampung mengerahkan 1 Tim Rescue berjumlah 5 personil Unit Siaga Sar Bakauheni yang langsung bergerak menuju Labuhan Maringgai untuk berkoordinasi dengan pemilik kapal dan aparat setempat untuk melakukan pencarian.

BACA  Tim Sepakbola U-13 dan U-15 MK Lampung Jumat Bertolak ke Jakarta

Deni menjelaskan, Tim yang melakukan pencarian dengan tehnik penyisiran pada sore hari ini, telah kembali dengan hasil NIHIL. Pencarian hari ini, menyisir area dari Perairan Kuala Penet sampai pada Perairan Sekopong. Pencarian tidak sampai ke Search area dikarenakan cuaca tidak bersahabat.

BACA  Fauzipedia Hadir Lagi, Lebih Fresh!

RIB 02 Lampung, lanjut dia, kembali sandar di Dermaga TPI Labuhan Maringgai pada Pukul 17.40 WIB.

“Untuk pencarian korban sore ini dihentikan sementara,” ujar Deni kepada radarcom.id, saat dihubungi via WhatsApp, Rabu (10/7/2019).

Pihaknya berencana melakukan pencarian korban kembali pada esok hari pukul.06.30 WIB. “Dengan penyapuan sekitar search area. Apabila cuaca dapat bersahabat dan memungkinkan,” pungkasnya. (hen/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini