Berita Utama Dua Puluh Kali Beraksi, Tersangka Pencuri Mobil Ditangkap

Dua Puluh Kali Beraksi, Tersangka Pencuri Mobil Ditangkap

Foto IST
Foto IST

radarcom.id – Team Khusus Anti Bandit 308 Polres Lampung Tengah berhasil menangkap DPO pelaku curas yang meresahkan warga. Tersangka  yakni Hen (33) alamat kampung Negara Aji Baru Kec Anak Tuha Lampung Tengah diamankan pukul 16.30 WIB, Senin (08/07/2019). Tersangka diketahui sudah sekitar 20 kali melakukan kasus kejahatan.

Kasat Reskrim Polres Lamteng AKP Yuda Wiranegara, SH, S.Ik menjelaskan bahwa Hen pernah dilakukan penangkapan namun yang bersangkutan melarikan diri sekitar bulan Februari 2019. Di rumahnya petugas menemukan senjata api rakitan jenis Revolver serta 5 buah kunci Leter T.

BACA  "Harus Bisa Menjaga Idealisme di Dunia Politik"

Korban dari tersangka Hen yakni Agus wibowo yang beralamat di Bandarjaya Timur Lingkungan 3 Kec.Terbanggi Besar Lampung Tengah, pada Kamis (24/01/2019) pukul 05.30 WIB. Ketika itu Agus Wibowo bangun dari tidur melihat mobil pickup jenis colt T 120SS. No pol BE 9519 NC warna putih raib.

Korban lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polres Lampung Tengah dengan Nomor : LP/ 80-B / I /2019 / Res LT / Polda LPG, Tanggal 24 Januari  2019.

BACA  Dengan Wajah Cerah, Rektor ITERA Dukung dan Paraf Petisi DKI Lampung

“Tersangka beraksi melakukan pencurian dengan mengambil kendaraan dengan cara merusak kunci pagar rumah dan merusak kunci mobil dengan kunci letter T. Lalu menghidupkan kendaraan mobil tersebut menggunakan soket yang sudah dimodif untuk menghidupkan kendaraan yang hendak di ambil tersangka,” ujar Yuda.

Lebih lanjut, kata Kasat, tersangka ini sudah dua puluh kali melakukan kasus curat, curas dan curanmor di wilayah Provinsi Lampung. Dalam penangkapan tersangka Hen juga berlangsung dramatis. Penangkapan yang dipimpin Kasat Reskrim tidak mau kecolongan dengan cara memotong kendaraan yang dikendarai tersangka dan Hen menabrak mobil Tekab 308 di jalan wilayah Selagai Lingga. “Lantaran melawan petugas yang hendak menangkapnya, maka tersangka diberi tindakan tegas terukur,” kata Kasat.

BACA  Miris, Mengaku Ingin Punya HP Pelajar SMK Nekat Menjambret

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya Hendra als Hen di Jerat dengan Pasal 363 KUHPidana serta UU darurat No 12 tahun 1951 dengan ancaman 9 sampai 20 tahun penjara tegas Kasat Reskrim AKP Yuda Wiranegara, SH, S.Ik, mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma , S.Ik, M.Si. (tbt/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini