Berita Utama Menhan Hadiri Deklarasi Kebangsaan Masyarakat Adat Lamsel

Menhan Hadiri Deklarasi Kebangsaan Masyarakat Adat Lamsel

Foto Istimewa
Foto Istimewa

radarcom.id – Masyarakat Adat Lampung Selatan mengelar deklarasi Kebangsaan mendukung TNI dan Polri dalam menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif serta tetap setia kepada NKRI. Deklarasi yang dihadiri Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu itu digelar di Lamban Balak Bandar Marga Legun yang berada jalan Kesuma Bangsa Way Urang Kec, Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (30/6/2019).

Menhan menegaskan menyambut baik deklarasi kebangsaan tersebut dan mengajak mencitai tanah air Indonesia. “Saya putra Lampung yang merupakan bagian dari Indonesia. Kita harus cinta tanah air, tidak mungkin muncul kebanggaan kalau kita tidak cinta,” tegasnya.

BACA  Lupa Ganti Remot, Motor yang Dicuri Akhirnya Ditemukan

Rudi Setiawan Gelar Pangeran Sangun Ratu Ya Bandar mengajak masyarakat Lampung Selatan untuk mendukung apa yang akan di tepian oleh KPU RI dan mendukung penuh pemerintahan yang akan dilantik pada Oktober 2019 mendatang.

Selain itu Brigjen Pol Rudi Setiawan yang juga Wakapolda Lampung itu mengajak masyarakat mendukung program-program Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang baru saja dilantik pada 12 Juni 2019 untuk mewujudkan pembangunan Lampung aman dan damai.

BACA  TNI-Polri Masih Berjaga di Register 45 Mesuji 

Rudi juga mengajak untuk melestarikan adat budaya Lampung Setar makanan khas Lampung, agar tidak hilang dan punah. Dalam acara deklarasi damai yang yang berlangsung di kediaman Rudi Setiwan itu juga dihadiri Gubernur Lampung yang diwakili oleh Pj. Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto dan Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto.

Sementara dari tokoh adat hadir  Marga Keratuan Darah Putih (Dalom Kesuma Khatu II / BP. Erwin Syahrial, S Sos, Marga Ratu/keratuan Menangsi (T. Baru) (Pengikhan Cahaya Marga) , Marga Dantaran (Penengahan) (Pengikhan Naga Bringsang/Bp. Zainal Abidin), Marga Rajabasa (Pengikhan Penyimbang Agung/Bp, David Morizon), Marga Rajabasa (Pengikhan Singa Brata / Bp. Rahman Novik), Marga Legun Bandakh Kesugihan (Pengikhan Tihang Marga/ Bp. Azhar Marzuki), Marga Katibung (Pengikhan Sesuhunan Sempurna Jaya/Bp. Abas), dan Marga Bukuk Jadi (Natar). (rls/Iis)

BACA  Jumat Muda

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini