Berita Utama AKHI Lampura Gelar Halal Bihalal dan Sosialisasi, Ini Pesan dr. Zam Zanariah

AKHI Lampura Gelar Halal Bihalal dan Sosialisasi, Ini Pesan dr. Zam Zanariah

Foto Istimewa
Foto Istimewa

radarcom.id – Asosiasi Kesehatan Haji Indonesia (AKHI) Kabupaten Lampung Utara menggelar halal bihalal dan sosialisasi AKHI di Aula Dinas Kesehatan Lampung Utara, Selasa (25/06/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekkab Lampura  H. Sofyan, SP., MM, mewakili Bupati Lampura, H. Edy Kusnadi SKM.,MM. selaku Ketua AKHI Lampura, Kemenag,  Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), serta Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI).

BACA  Entus Alrafi dan Gunawan Parikesit Juri Festival Seni Qasidah Maluku 2019

“Halal bihalal dan sosialisasi AKHI Lampura dalam rangka mempererat solidaritas sesama pengurus yang baru dibentuk dan ikut mensukseskan program-program pemerintah terhadap pelayanan jamaah haji dan umrah, serta peningkatan mutu petugas haji Indonesia,” kata Ketua AKHI Lampura  Edy Kusnadi dalam sambutannya.

Sementara Sekkab Lampura  Sofyan menyampaikan harapan agar AKHI Lampura hadir berkolaborasi dengan pemerintah, khususnya Dinas Kesehatan Lampura untuk meningkatkan kualitas kesehatan jamaah dan petugas haji.

BACA  Daftar Tim yang Lolos Putaran Final Bersama Timnas U-19 Indonesia

“Kegiatan ini merupakan acara pertama yang dilaksanakan dengan mengatasnamakan AKHI Lampura. Kepengurusan AKHI Lampura baru saja dibentuk bulan Mei 2019 dan di-SK-kan di bulan Juni acara ini untuk memperkuat kembali silahturahmi antar pengurus sebelum pelantikan struktural kedepan menunggu intruksi dr. Zam Zanariah, Sp.S.M.Kes selalu Ketua AKHI Provinsi Lampung,” kata Rosi selalu pengurus AKHI Lampura.

dr. Zam mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lampura setempat yang mensuport AKHI Lampura. Dan harapannya AKHI Lampura bulan depan segera dilantik dan dapat istiqomah menjalankan serta mengemban amanah sampai akhir kepengurusan.

BACA  Bangga Claudia

“Agar AKHI Kabupaten Lampura menjadi daerah percontohan dalam meningkatkan jemaah haji yang istitoah  menjalankan ibadah haji, sehingga dapat memicu terbentuknya kepengurusan AKHI di setiap masing-masing daerah dengan tujuan yang sama,” pungkas dr. Zam menyambut ucapan dan semangat pengurus AKHI Lampura. (rls/Iis)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini