Berita Utama Pertamina Sumbagsel Terapkan Kekompakan, Satgas RAFI 2019 Berjalan dengan Baik

Pertamina Sumbagsel Terapkan Kekompakan, Satgas RAFI 2019 Berjalan dengan Baik

Foto Istimewa
Foto Istimewa

radarcom.id — Kerja keras dan kerja ikhlas pejuang energi Pertamina sebagai tim Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri 2019 untuk memastikan kelancaran distribusi energi bagi masyarakat selama masa libur dan arus mudik serta balik lebaran sejak H-15 21 Mei lalu akan berakhir pada hari ini.

General Manager Pertamina Marketing Operation Region II Sumbagsel Primarini mengatakan kinerja Pertamina MOR II Sumbagsel patut disyukuri dan dibanggakan.

“Banyak mengucap syukur Alhamdulillah kinerja pejuang energi Satgas RAFI 2019 di Sumbagsel sangat kompak, saling bahu membahu memastikan energi bisa dinikmati oleh masyarakat selama masa satgas. Tentu masih ada yang harus dievaluasi dan ditingkatkan, tapi tetap kita bisa berjalan dengan kepala tegak dan bangga atas apa yang kita kerjakan,” ujarnya.

BACA  Lamis Lambe

Mulai dari kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM), Primarini berpendapat bahwa Pertamina MOR II Sumbagsel meski terdapat beberapa tantangan tetap berhasil memenuhi kebutuhan masyarakat selama arus mudik dan balik serta saat libur lebaran.

BACA  Wow, Politisi PKS Ini Bisa Ciptakan Puisi Sambil Ngobrol di-WA

Pada tahun ini, menurutnya tantangan penyaluran BBM terpusat di Ruas Tol Bakauheni – Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung – Palembang.

“Tol ini merupakan sarana dan fasilitas baru bagi pemudik yang menuju ke kota-kota di Pulau Sumatera. Antisipasi sudah kami petakan, bahkan kami evaluasi setiap hari untuk melihat pola masyarakat yang melakukan pengisian BBM, alternatif seperti motoris dan mobil dispenser juga sudah kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan di Tol Trans Sumatera,” imbuhnya.

BACA  KPKAD Desak Bupati Adipati Ganti Kadis PU Way Kanan

Untuk di Tol Trans Sumatera sendiri, baik ruas operasional dan fungsional Primarini menyampaikan bahwa Pertamina MOR II Sumbagsel sudah menyalurkan sebanyak 668.702 Kilo Liter (KL) BBM sejak 27 Mei hingga 18 Juni, dengan konsumsi tertinggi pada 30 Mei – 1 Juni untuk arus mudik dan 8 Juni – 10 Juni 2019 untuk arus balik.

NEXT>

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini