Berita Utama Raih Akreditasi B, Prodi Manajemen Fakultas Bisnis UMITRA Semakin Diminati

Raih Akreditasi B, Prodi Manajemen Fakultas Bisnis UMITRA Semakin Diminati

Foto Istimewa
Foto Istimewa

radarcom.id – Di usia yang ke 23 tahun ini Universitas Mitra Indonesia (UMITRA) semakin menunjukkan performa sebagai perguruan tinggi yang dipercaya masyarakat dan pemerintah dalam menyelenggarakan program-program studi yang berbasis ilmu ekonomi bisnis, kesehatan, komputer dan hukum.

Ketua Yayasan UMITRA, Andi Surya, yang juga Senator Indonesia mengabarkan ada berita bagus dari Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT).

“Alhamdulillah, kami sudah mendapat SK BAN-PT, bahwa Program Studi Manajemen pada Fakultas Bisnis UMITRA mendapat nilai B setelah dilakukan proses akreditasi ulang beberapa waktu lalu,” ujarnya.

BACA  Dana Desa Pekon Ambarawa Capai Rp 1,1 M, untuk Apa Saja?

“Nilai Akreditasi B memiliki makna pengakuan Pemerintah bahwa penyelenggaraan pogram studi dilakukan dengan ‘Baik Sekali’ dengan Bobot Nilai Akhir 301 sd 360. Ini berarti setiap lululusan UMITRA dapat diterima baik di pemerintahan maupun sektor swasta,” sambung Andi Surya.

“UMITRA mampu mempertahankan kualitas proses belajar mengajar khususnya pada Program Studi Manajemen dengan Baik Sekali, untuk itu saya mengucapkan selamat kepada Rektor dan seluruh Civitas Akademika UMITRA,” sebut Andi Surya.

BACA  Ratusan Penggiat Pertanian dan UMKM Berjaya akan Bertemu Andi Surya

Dilanjutkannya, sebelumnya kami juga mendapat bobot Akreditasi B pada segmen akreditasi setingkat Lembaga Universitas atau disebut Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT).

“Ini bermakna lembaga atau institusi Universitas Mitra Indonesia saat ini telah mendapat pengakuan pemerintah sebagai perguruan tinggi yang sejajar dengan perguruan tinggi negeri lainnya dengan peringkat baik sekali berakreditasi B,” jelas Andi Surya.

BACA  Shankly Dixie

“Alhamdulillah semakin banyak putra-putri Lampung dan luar Lampung yang kuliah di UMITRA. Kami juga memberikan Beasiswa sd 50% bagi anak-anak yang berasal dari keluarga tidak mampu sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility UMITRA,” tutup Andi Surya. (rls/Iis)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini