Berita Utama Polisi dan BPBD Lakukan Pencarian

Polisi dan BPBD Lakukan Pencarian

Foto Istimewa
Foto Istimewa

radarcom.id – Informasi terkait tenggelamnya bocah berumur 9 tahun di Sungai Way Sekampuh tepatnya di Pekon Lugususari Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu direspon cepat Kapolsek Pagelaran AKP Syafri Lubis, SH.

Pihaknya langsung berkoordinasi dengan Camat Pagelaran, BPBD Pringsewu, Basarnas Tanggamus untuk mendatangi TKP, dari TKP petugas berhasil menemukan pakaian korban yang berada di daratan tidak jauh dari bibir sungai.

Syafri Lubis mengungkapkan, korban tenggelam di sungai Sekampuh bernama Faisal Setiawansah Putra dari Untung Subari pelajar SD beralamat Dusun Sinar Banten Pekon Sukaratu Pagalaran.

BACA  Gubernur Arinal Ternyata Jago Memasak

“Selepas magrib kami mendapatkan informasi adanya anak tenggelam di Sungai Sekampuh. Kami juga sudah berkoordinasi dengan BPBD. Saat ini BPBD juga sudah tiba dilokasi,” ungkap Syafri Lubis mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM., melalui sambungan telfon, Rabu (12/6/2019) malam.

Menurut Syafri, berdasarkan keterangan saksi-saksi bahwa korban bersama 3 rekannya Dani (9), Akbar (9) dan Hasanul Maulana (9) seluruhnya pelajar SD warga Pekon Sukaratu, sekitar pukul 12.00 WIB berangkat untuk mandi di sungai tersebut.

BACA  Global Surya Islamic School Adakan Workshop Kurikulum 13

“Sesampainya di sungai korban langsung buka baju dan terjun ke sungai, sementara teman-temannya masih di darat dan korban terbawa arus air, karena diduga tidak bisa berenang tubuh korban langsung terbawa arus,” katanya.

Lanjutnya, rekan-rekan korban telah berusaha menolong dengan menggunakan kayu namun tidak dapat menjangkau tubuh korban. Karena ketiganya ketakutan sehingga mereka pulang ke rumah pada sore hari.

BACA  Burito Time

“Ketiga teman korban baru bercerita pada orang tua korban pada pukul 18.30 WIB sehingga keluarga korban melaporkan ke Polsek Pagelaran,” ujarnya.

Ditambahkan AKP Syafri Lubis, saat ini tim gabungan Polsek Pagelaran, BPBD dan masyarakat masih melakukan pencarian menggunakan alat dan penerangan seadanya.

“Mengingat situasi malam hari dan arus deras, sementara dilakukan penyisiran di pinggir sungai yang dibantu masyarakat sekitar,” pungkasnya. (hin/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini