Berita Utama Pengurus DDSP Audiensi dengan Wabup H. Fauzi

Pengurus DDSP Audiensi dengan Wabup H. Fauzi

Foto Istimewa
Foto Istimewa

radarcom.id – Pengurus Donor Darah Sukarela Pringsewu (DDSP) audensi ke Wakil Bupati Pringsewu, Selasa ( 11/6/2019).

Audiensi diwakili oleh Hendra Joni, Saryono Efendi, Berta Niken, Jariyam, Sunarti, Hendrik Presetio, Oktaviasari, Eko Purwanto dan beberapa pengurus lainnya.

Audiensi diterima langsung oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr. H Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A yang juga merupakan Dewan penasehat DDSP, di kediamannya Jalan Sakti Pringsewu Barat.

DDSP adalah komunitas yang awalnya bergerak di bidang sosial pengadaan donor darah segar yang sudah terbentuk 3 tahun ini, serta memiliki anggota sekitar 3.000 sedangkan yang tergabung di grup Whats App sekitar 400 anggota.

BACA  Raden Adipati Surya Bakal Daftar PDIP, Sudah Konsultasi

Kegiatan sosial donor darah sukarela Pringsewu tidak terbatas di bidang pengadaan darah segar saja, namun juga di bidang sosial lainnya seperti bantuan pengobatan dan perawatan untuk yang tidak mampu, rehap rumah tercatat sudah 2 rumah yang dibantu rehab, Sedekah Sembako ke yang membutuhkan, serta bantuan pakaian bagi orang yang kurang mampu, terang Hendra Joni ketua 2 DDSP.

BACA  Panggung Penyair dan Juara Baca Puisi di Lamban Sastra

Berta Niken, menambahkan bahwa pengurus DDSP sudah terbentuk tanggal 9 Juni 2019 dengan ketua Teguh Setiawan yang tadinya merupakan koordinator DDSP, dan semoga dengan terbentuk pengurus ini maka DDSP semakin solid dalam memberikan layanan sosial.

Saryono Efendi, menjelaskan bahwa DDSP bersama relawannya siap mendonorkan darahnya kapan saja dibutuhkan tercatat setiap bulannya sekitar 40 kantong darah yang didonorkan para relawan DDSP.

Wakil Bupati berpesan, bahwa sedekah tidak terbatas dengan uang atau harta saja, namun juga bisa dengan melakukan donor darah, dan DDSP sudah melakukan hal yang mulia dengan kegiatan sosialnya ini. Fauzi berpesan agar dibentuk leader sektoral di masing-masing Wilayah setiap Kecamatan di Kabupaten Pringsewu sehingga koordinasi dapat lebih cepat dan lancar.

BACA  Bersih Desa Gelar Wayang Kulit di Pardasuka dengan Lakon "Wahyu Tentram"

Fauzi sangat mengapresiasi kegiatan mulai relawan donor darah sukarela Pringsewu ini, semoga makin banyak lagi orang-orang yang terketuk untuk bergabung dan bersedekah darahnya untuk menolong sesama. (hin/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini