Berita Utama Buffon Pergi, PSG Incar Kiper Nomor Satu Italia

Buffon Pergi, PSG Incar Kiper Nomor Satu Italia

PSG incar Gianluigi Donnarumma untuk gantikan Gianluigi Buffon. (REUTERS/David Klein)
PSG incar Gianluigi Donnarumma untuk gantikan Gianluigi Buffon. (REUTERS/David Klein)

radarcom.idParis Saint-Germain tak bisa jauh-jauh dari kiper asal Italia. Setelah ditinggal Gianluigi Buffon, Les Parisiens, dikabarkan mengincar Gianluigi Donnarumma yang kini mengambil alih kiper nomor satu timnas Italia.

Calciomercato melaporkan, PSG bersedia menggelontorkan dana hingga €50-60 juta untuk menebus Donnarumma. Kebetulan klub Donnarumma, AC Milan, pun sedang membutuhkan modal untuk membangun kekuatan.

BACA  Kotoran Gajah TNWK Bisa Hasilkan 90 Juta Polybag Perbulan!

Selain bisa mendapatkan keuntungan yang besar dari penjualan Donnarumma, I Rossoneri bisa menghemat pembayaran gaji yang membengkak.

Milan dilaporkan wajib membayar gaji Donnarumma sebesar €6 juta atau sekira Rp96 miliar setiap tahunnya hingga 2021. Angka yang terbilang fantastis bagi pemain yang masih berusia 20 tahun.

PSG yang dikenal sebagai tim paling royal menghamburkan uang demi mendatangkan pemain bintang, kemungkinan tidak akan mempermasalahkan gaji besar yang diinginkan si pemain.

BACA  Inovatif! Mahasiswa Unila Ciptakan Campuran Pakan Ayam Ekonomis dari Gulma

Milan sendiri masih memiliki Pepe Reina yang bisa diandalkan sebagai kiper utama pengganti Donnarumma. Namun, Milan harus membentengi Reina yang dikabarkan sedang didekati Juventus.

PSG memang akrab dengan kiper-kiper asal Italia. Sebelum mendatangkan Buffon, klub raksasa Liga Prancis tersebut pernah diperkuat Salvatore Sirigu selama enam musim.

BACA  Ini Dia, Tiga Usul Brilian Bustami Zainudin pada HUT ke-73 Bhayangkara

Donnarumma yang masuk dalam daftar kiper muda terbaik dunia punya peluang mengikuti rekam jejak para seniornya. Terlebih PSG saat ini tengah berambisi membangun kekuatan untuk merebut gelar Liga Champions. Demikian dikutip CNN Indonesia. (jun/jal/cnn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini