Berita Utama Tambah Fasilitas SPBU, Pertamina Jamin Tak Ada Pembatasan BBM di Jalan Tol...

Tambah Fasilitas SPBU, Pertamina Jamin Tak Ada Pembatasan BBM di Jalan Tol Lintas Sumatera

GM Pertamina MOR ll Sumbagsel Primarini saat meninjau rest area Km 33 Jalan Tol Trans Sumatera, Lampung Selatan, Minggu (2/6/2019). Foto Hendra Irawan/radarcom.id©2019
GM Pertamina MOR ll Sumbagsel Primarini saat meninjau rest area Km 33 Jalan Tol Trans Sumatera, Lampung Selatan, Minggu (2/6/2019). Foto Hendra Irawan/radarcom.id©2019

radarcom.id – Pertamina berencana akan mengadakan penambahan fasilitas BBM, pada SPBU jalur Tol Trans Sumatera sehingga jalur tol ini, dapat berjalan dengan lancar.

“Insha Allah, untuk pembatasan pengisian tidak akan ada lagi,” ujar GM Pertamina MOR ll Sumbagsel Primarini kepada radarcom.id, di rest area Km 33 Jalan Tol Trans Sumatera, Lampung Selatan, Minggu (2/6/2019).

Selain itu, lanjut wanita ramah ini,
pihaknya juga meminta kepada Satgas Rafi yang bertugas untuk memastikan kelancaran distribusi dan keamanan stok BBM serta elpiji hingga H+15 mendatang.

“Untuk para pengendara jalur Tol Sumatera tidak perlu khawatir, karena stok BBM yang disediakan tidak terbatas,” kata dia.

Foto Hendra Irawan/radarcom.id©2019
Foto Hendra Irawan/radarcom.id©2019

Pihaknya berharap melalui penyediaan varian produk BBM ini, para pemudik dapat memilih produk yang berkualitas pada kendaraannya.

“Karena Pertamax Series dan Dex Series bukan hanya BBM berkualitas, tetapi juga memberikan kenyamanan saat berkendara,” tutupnya.

Sementara itu, terkait konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertamax naik signifikan diwilayah sumatera bagian selatan mencapai angka 19,1 persen.

BACA  Harga Emas Naik Lagi, Sentuh Rp 684 Ribu per Gram

Primarini menjelaskan, kenaikan permintaan pada BBM tidak hanya pada jenis pertamax saja, melainkan pada produk gasoline dan biosolar.

“Dari rata-rata harian normal, ada peningkatan sekitar 19,1 persen untuk produk Pertamax, disusul Pertalite naik 11,4 persen, kemudian Premium 5,9 persen. Pertamax Turbo mengalami penurunan sekitar 6,4 persen. Sedangkan untuk gasoil, biosolar masih berada di peringkat tertinggi yaitu, naik 31,9 persen, disusul Pertamina Dex 25 persen dan Dexlite 17,2 persen,” ujarnya.

Pertamax Jadi Primadona Saat Mudik

Sejak Satuan Tugas Ramadhan Idul Fitri (Satgas Rafi) 1440 H dimulai tanggal 21 Mei 2019, tren konsumsi bahan bakar minyak (BBM) menunjukan peningkatan siginifikan, terutama BBM jenis Pertamax yang naik hingga 19.1 % untuk produk gasoline dan Bio Solar 31.9 % untuk gasoil.

Satgas yang bertugas memastikan kelancaran distribusi dan keamanan stok BBM serta LPG ini akan bertugas hingga H+15, yaitu tanggal 21 Juni 2019.

BACA  Global Surya Islamic School Adakan Workshop Kurikulum 13

“Dari rata-rata harian normal, ada peningkatan sekitar 19.1% untuk produk Pertamax, disusul Pertalite naik 11.4%, kemudian Premium 5.9%.  Namun Pertamax Turbo mengalami penurunan sekitar 6.4%.  Sedangkan untuk gasoil, Bio Solar masih berada di peringkat tertinggi yaitu naik 31.9%, disusul Pertamina Dex 25% dan Dexlite 17.2%,” jelas Region Manager Communication & CSR, Rifky Rakhman Yusuf.

Puncak konsumsi BBM tertinggi terjadi pada tanggal 30 Mei 2019, berdasarkan data yang kami terima juga peningkatan konsumsi ini juga dikarenakan jumlah kendaraan yang masuk melalui ruas jalan Bakauheuni – Terbanggi Besar mencapai 18 ribuan kendaraan.

“Jika dibanding hari-hari sebelumnya, memang tanggal 30 Mei merupakan puncak tertinggi arus mudik yang melintas di jalur Sumatra, sehingga konsumsi BBM di tanggal tersebut juga mengalami peningkatan 171% untuk Pertamax jika dibanding hari sebelumnya, dan kenaikan 130% untuk Pertalite, sedangkan Pertamax Turbo naik 132% pada tanggal 26 Mei dan Premium mengalami penjualan tertinggi pada tanggal 28 Mei yaitu naik 115%,” jelas Rifky.

BACA  GE Way

Untuk produk gasoil, lanjut Rifky, tren konsumsi tertinggi Bio Solar terjadi pada tanggal 23 Mei yaitu naik 142%, Dexlite pada 25% yaitu 177% serta Pertamina Dex 259% pada 22 Mei.

Rifky berharap, melalui penyediaan varian produk untuk BBM ini, para pemudik dapat memilih produk berkualitas yang terbaik untuk kendaraannya. “Karena perjalanan mudik ini adalah perjalanan yang mencari kenyamanan, sehingga kami menghimbau para pemudik untuk menggunakan bahan bakar berkualitas seperti Pertamax Series dan Dex Series,” kata Rifky.

Selanjutnya, jika para pemudik membutuhkan informasi lebih lanjut terkait produk-produk Pertamina, Rifky menyampaikan agar dapat menghubungi Contact Center Pertamina ke 135.***Communication & CSR Region Sumbagsel. (hen/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini