Sport Kabar Duka: Eks Pemain Arsenal Jose Antonio Reyes Meninggal

Kabar Duka: Eks Pemain Arsenal Jose Antonio Reyes Meninggal

Eks pemain Arsenal, Jose Antonio Reyes, meninggal dunia karena kecelakaan mobil © Bleacher Report
Eks pemain Arsenal, Jose Antonio Reyes, meninggal dunia karena kecelakaan mobil © Bleacher Report

radarcom.id – Dunia sepak bola Spanyol saat ini sedang berduka menyusul kabar meninggalnya eks bintang timnas Jose Antonio Reyes, meninggal dunia. Mantan pemain Arsenal itu meninggal karena kecelakaan mobil.

Jose Antonio Reyes meninggal pada Sabtu (1/6/2019) waktu setempat. Dikutip dari The Mirror, Reyes mengalami kecelakaan mobil yang cukup serius. Kecelakaan terjadi di kawasan Utreta, Spanyol.

Reyes meninggal pada usia yang baru menginjak 35 tahun. Sebagai pemain sepak bola, dia pernah membela banyak klub di Eropa. Terakhir, dia bermain untuk klub papan bawah Spanyol yakni Extremadura.

BACA  Naila Fahra Hanaya Raih Medali Emas Kapolri Cup

Kabar meninggalnya Reyes dikonfirmasi oleh akun twitter resmi Sevilla, klub yang pernah dibelanya.

“Kami tidak dapat mengkonfirmasikan berita yang lebih buruk. Bintang Sevilla yang dicintai Jose Antonio Reyes telah meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Beristirahatlah dengan tenang,” tulis Sevilla di akun twitter resminya.

Pernah Bermain di Arsenal

Jose Antonio Reyes mengawali karirnya di Sevilla. Bermula di tim junior, dia kemudian promosi ke tim senior pada tahun 2000. Karirnya pun melesat dengan kencang. Hingga akhirnya pindah ke Arsenal pada tahun 2004.

BACA  Naila Fahra Hanaya Raih Medali Emas Kapolri Cup

Pada awal karirnya di Inggris, Jose Antonio Reyes disebut sebagai calon pemain masa depan Arsenal di posisi gelandang serang. Namun, karirnya bersama Meriam London hanya berlangsung selama tiga musim.

Jose Antonio Reyes sempat bermain untuk Real Madrid, Atletico Madrid dan Benfica sebelum kemudian kembali ke Sevilla pada tahun 2012 silam. Sevilla dibelanya hingga tahun 2016 dengan kontribusi tiga gelar juara Liga Europa.

BACA  Naila Fahra Hanaya Raih Medali Emas Kapolri Cup

Setelah bermain untuk klub Tiongkok, Xinjiang Tianshan Leopard pada tahun 2018, Reyes kembali ke Spanyol pada tahun 2019. Dia bermain untuk Extremadura. Sudah tujuh laga yang dia mainkan.

Bukan hanya di level klub, Reyes juga punya karir cukup bagus bersama dengan timnas Spanyol. Berada satu era dengan Andres Iniesta, Xavi hingga David Silva, Reyes memang tidak terlalu sering dipanggil timnas Spanyol. Tapi, dia mampu mencatatkan 21 caps. (bola.net/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini