Ayo! Dukung Alma, Wakil Lampung di AKSI Indosiar, ketik AKSI (spasi) ALMA dan kirim ke 97288

  • Whatsapp

radarcom.id – Almaratus Sholihah atau Alma menjadi satu-satunya peserta Akademi Sahur Indonesia (AKSI) Indosiar 2019 dari Provinsi Lampung. Alma terus melaju dan kini lolos masuk sembilan besar.

Pada Senin, 27 Mei 2019 menjelang sahur atau mulai pukul 02.00 WIB, mahasiswi magister Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Yogyakarta, asal Pringsewu Barat itu akan kembali beradu ceramah memperebutkan posisi enam besar.

Bacaan Lainnya

Berikut video aksi Alma klik disini

Dalam ajang pencarian bakat Aksi Indosiar 2019 pada Jumat (24/5/2019) dini hari silam, dia mengusung tema “Waktu Sibuk Rasulullah”. Pada penampilan ini, Alam berhasil memperoleh nilai 23,06 persen dari empat dewan juri yakni Mamah Dedeh, Ustaz Subki, Ustaz Al Habsyi dan Ustadz Wijayanto dan polling SMS.

Putri pasangan guru, Abu Salim dan Laili Hidayati, warga Pringsewu Barat, itu pun lolos dan berhak tampil pada babak berikutnya, Senin 27 Mei 2019 dini hari.

Wakil Bupati Pringsewu H. Fauzi kembali mengajak masyarakat Lampung, memberikan dukungan penuh terhadap Alma dengan mengirimkan sebanyak-banyaknya SMS dengan format, ketik AKSI (spasi) ALMA dan kirim ke 97288.

“Ayo dukung terus dan kirim SMS sebanyak-banyaknya, ketik AKSI (spasi) ALMA kirim ke – 97288. Semoga ALMA lolos lagi dan masuk enam besar,” pinta Fauzi.

Fauzi yang aktif mengajak berbagai pihak, termasuk padar pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Prinsewu, untuk mendukung Alma. “Kemenangan Alma tentu akan mengharumkan Lampung dan membanggakan kita semua,” ujarnya.

Karena itu, dia juga meminta masyarakat Lampung untuk mengajak keluarganya, temannya, untuk mendukung Alma di Aksi Indosiar 2019, dengan menyebarkan ajakan melalui media sosial, seperti Whast App (WA), Facebook, Twitter, atau Instagram.

Dukungan yang banyak melalui kiriman SMS, terbukti dapat mendongkrak penilainnya. Hal itu dibuktikan tampilan Alma pernah nyaris gugur karena mendapat nilai kecil dari dewan juri.

“Tapi Alhamdulillah, berkat banyaknya dukungan kiriman SMS, akhirnya ALMA terselamatkan dan kini masuk 9 besar. Ayo, terus kita dukung, ALMA. Demi nama harum Provinsi Lampung dan Kabupaten Pringsewu, kususnya,” harap Wabup Fauzi.

Alma adalah putri pasangan guru. Ayahnya, Abu Salim, seorang PNS guru di SMK Negeri Kecamatan Gadingrejo. Sedang ibundanya, Laili Hidayati PNS guru SMP N1 Pringsewu.

Menurut Abu Salim, Alma merupakan putri bungsu yang lahir 25 tahun atau 5 April 1994. Berdarah campuran Banten, Cirebon, Komering dan Palembang dari kakek buyutnya. Namun keseharian di lingkungan orang Jawa di Kecamatan Pringsewu. Bahkan sudah enam tahun di Jogjakarta menyelesaikann kuliahnya.

“Alma mengikuti jejak kakek buyutnya yang juga penyiar agama Islam dari Cirebon hingga Palembang,” papar Abu Salim yang juga pembaca Alqur’an (Qory) asal Pringsewu.

Alma merupakan mahasiswi magister KPI UIN Sunan Kalijaga. Dia alumni MAN Model Bandarlampung, MTs Negeri Pringsewu, dan SDN 1 Pringsewu Selatan. Juga alumni Pondok Pesantren Al Fattah Demak Jawa Tengah. (rls/ilg/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *