Pembangunan Gapura di Gadingrejo Dipertanyakan Warga, Kapekon Beri Penjelasan

  • Whatsapp
Foto Istimewa
Foto Istimewa

radarcom.id – Masyarakat pekon Gadingrejo Kecamatan Gadingrejo mempertanyakan pembangunan Gapura yang ada di jalan Pramuka Pekon Gadingrejo dan anggaran Bumdes setempat.

Menurut penuturan salah satu warga yang enggan disebutkan namanya, pembangunan Gapura yang ada di jalan Pramuka mencapai ratusan juta.

Bacaan Lainnya

“Pada papan plang proyek tertera pembangunan gapura pekon RT 004 dengan nilai Rp 106 juta, dengan menggunakan dana alokasi pekon tahun 2018,” katanya.

Selain itu dirinya juga mempertanyakan masalah penyertaan modal BUMDes dari tahun 2016 sampai 2018 yang di duga tidak tepat sasaran.

Sementara itu, ditempat terpisah Kepala Pekon Gadingrejo Gunawan Suryono saat dikonfirmasi mengatakan pembangunan Gapura menggunakan dana ADP tahun 2017 dengan nilai sekitar Rp 100 juta bukan dari dana desa.

“Dari dana segitu di kembalikan sekitar Rp 19 juta, karena untuk pembuatan taman samping gapura yang tidak sempat terealisasi, karena lokasi belum dihibahkan,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk penyertaan modal BUMDes sekitar Rp50 juta untuk usaha pembuatan paving blok, dan tahun 2018 tidak diserahkan karena meraka tidak menyerahkan proposal usahanya.

“Bumdes pada tahun 2016 sempet jalan, awal mereka buat paving blok dan desa yang memanfaatkan,” pungkasnya. (hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *