HTML Image as link Qries

Amankan Aksi 22 Mei, SPDB Edward Syah Pernong Apresiasi Kombes Hengki Haryadi

SPDB Edward Syah Pernong. Foto Istimewa
SPDB Edward Syah Pernong. Foto Istimewa

radarcom.id – Langkah Kepolisian Resort Metro Jakarta Barat dibawah pimpinan Kombes Pol Hengki Haryadi SIK, MH, dalam reaksi cepat mengungkap sejumlah orang yang diduga provokator pada kerusuhan aksi massa 22 Mei 2019 menjadi perhatian khusus dari tokoh adat Lampung.

Hal tersebut diungkapkan Sultan Sekala Bkhak Yang Dipertuan ke 23 Paduka yang Mulia Saibatin Puniakan Dalom Beliau (SPDB) Edward Syah Pernong.

banner 300600

Pun Edward–sapaan akrab Pangeran Edward menyatakan rasa bangganya kepada Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi yang dapat membanggakan orang Lampung yang ada di Jakarta.

“Artinya, dia mau jadi polisi Istiqomah membina masyarakat, dekat dengan masyarakat dan melakukan langkah-langkah pengamanan menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya,” ungkapnya.

Edward menjelaskan, bahkan yang ada di wilayah perbatasan yaitu Jakarta Pusat itu mampu ditangani semua oleh jajaran Polres Metro Jakarta Barat dengan cukup baik.

Terlebih bersama-sama dengan masyarakat jadi kelihatan bukan langkah-langkah represif kerasnya polisi. Tetapi langkah-langkah penanggulangan polisi yang didukung oleh peran serta masyarakat yang ikut partisipasi mendukung polisinya.

“Selama ini Hengki memang sudah bagus membina dekat dengan masyarakat dan sosialisasi keamanan terhadap keamanan. Situasi terkini terhadap situasi yang harus diantisipasi yang mendukung keikutsertaan daripada orang lain yang akan menghancurkan situasi di wilayah Jakarta Barat sudah betul-betul dirasakan dan diterima masyarakat,” jelasnya.

Ia pun menerangkan, apa yang disampaikan bisa dipercaya karena Kapolresnya memang terpercaya. “Dan itu menjadi kebanggaan kami. Kelihatan bagaimana jajaran Polres Metro Jakarta Barat dengan dibantu Ulama dan masyarakat bahkan kelompok-kelompok yang dianggap resisten ternyata mendukung,” terangnya.

Polisi itu betul-betul bisa menampilkan diri di tengah masyarakat tidak ada dari resisten masyarakat dari pihak manapun atau golongan manapun merasa bahwa itu polisinya dan mereka mampu menjaga keamanan bersama-sama.

“Jajaran kepolisian mampu mengendalikan situasi keamanan yang lebih maksimal. Maka dari itu, kami apresiasi penuh untuk Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi yang dapat mengungkap para pelaku kerusuhan dengan bukti yang nyata,” katanya.

Seperti diketahui, jajaran Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan 183 orang tersangka perusuh aksi 22 Mei 2019. Mereka ditangkap karena melakukan perusakan dan pembakaran. (rls/Iis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *