Berita Utama (Video) Kondisi Ruang Wabup Pringsewu Usai Ludes Terbakar, Petugas Lakukan Pendinginan

(Video) Kondisi Ruang Wabup Pringsewu Usai Ludes Terbakar, Petugas Lakukan Pendinginan

radarcom.id – Pasca kebakaran kantor Bupati Pringsewu pada Selasa (21/5/19) sekitar pukul 11.30 WIB, petugas pemadam kebakaran dari BPBD Pringsewu melakukan pendinginan. Ternyata, dampak kebakaran cukup parah meludeskan ruangan kerja Wabup Pringsewu dan terlihat tak ada yang utuh lagi.

Dilansir dari BPBD Pringsewu, tampak dalam video petugas pemadam melakukan pendinginan dengan terus menyemprotkan air. Di sekeliling ruangan, yang tersisa hanya puing dan abu.

BACA  KPKAD: Revisi Permendikbud Bukan Hanya Pesertase PPDB Tapi Harus Menyeluruh

Dari pantauan proses pemadaman Anggota Damkar serta pegawai terpaksa memecahkan kaca dari samping gedung untuk menyemprotkan air ke dalam.

Pemadaman menerjunkan tujuh kendaraan dari Damkar Tanggamus dan Pringsewu sehingga mampu menjinakkan api sekitar dua jam lamanya hingga dingin. Berikut videonya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun sebagian arsip yang berada di ruang kerja terbakar tapi api tidak menjalar ke ruang lain.

BACA  Oking Kembali Didukung Maju Pilkada Pesibar 2020

Usai pendinginaan oleh pemadam kebakaran Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM didampingi Dandim 0424/TGM Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, SIP. M.Han, langsung memeriksa TKP.

Kasat Reskrim Polres Tanggamus AKP Edi Qorinas, SH mengatakan pemeriksaan TKP menerjunkan Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (INAFIS) Polres Tanggamus dan Polda Lampung.

BACA  HUT ke-73 Bhayangkara, Dr. Ery Setyanegara Berharap Polri Lebih Profesional

“Tim Inafis sudah turun, namun kami juga masih menunggu tim Puslabfor Mabes Polri yang akan turun besok,” kata Edi Qorinas usai pemeriksaan TKP.

Kasat menegaskan, pihaknya belum memastikan asal kebakaran sebab hal itu akan ditangani oleh Mabes Polri. “Belum dapat kami sampaikan, nanti dari Puslabfor saja,” tandasnya. (hin/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini