HTML Image as link Qries

Malam Nuzulul Quran, Ini Pesan Mufti Salim

KH. Ahmad Mufti Salim, Lc, MA. Foto Istimewa
KH. Ahmad Mufti Salim, Lc, MA. Foto Istimewa

radarcom.id – Dalam rangka memperingati malam turunnya Alquran atau Nuzulul Quran sebagian besar masyarakat mengadakan acara tausyiah seperti yang digelar Masjid An-Nuur Dusun III Sinarjati, Haji Mena, Natar, Lampung Selatan, Selasa (21/5/2019) malam.

Dalam acara tersebut masyarakat mendengarkan tausyiah dari KH. Ahmad Mufti Salim, Lc, MA, yang tidak lain adalah anggota DPRD Provinsi Lampung.

banner 300600

Dalam ceramahnya ketua DPW PKS Provinsi Lampung ini mengajak hadirin untuk membiasakan dan tak hentinya berlatih membaca Alquran.

“Hikmah yang bisa kita petik adalah bahwa Alquran itu selain dibaca tetapi dijadikan pedoman hidup. Dibiasakan dan terus dilatih untuk membacanya,” papar Mufti.

Selain dibaca, sambungnya, Alquran hendaknya dihafal dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya, dengan menghafal dan mengamalkan Alquran sifat-sifat buruk manusia perlahan akan hilang.

“Dengan menghafal dan mengamalkan Alquran itu yakinlah sifat buruk kita itu perlahan hilang. Biasa berprasangka yang tidak baik tapi karena kita ingat Alquran lambat laun akan jadi pribadi yang lebih baik,” ujarnya.

Sebelum mentutup ceramahnya Mufti juga mengingatkan bahwa tidak ada kata terlambat untuk mempelajari Alquran. Bagi yang belum bisa membacanya selama masih bernyawa agar tidak menyesal dihari kemudian. (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *