Berita Utama Ketua Perpadi Lampung Midi Iswanto Apresiasi Tinta Emas Hasil Kerja Gubernur Ridho...

Ketua Perpadi Lampung Midi Iswanto Apresiasi Tinta Emas Hasil Kerja Gubernur Ridho untuk Lampung

Ir. H. Midi Iswanto, MH. Foto Istimewa
Ir. H. Midi Iswanto, MH. Foto Istimewa

radarcom.id – Pada awal Juni 2019 mendatang masa jabatan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dan Wakil Gubernur Bachtiar Basri berakhir. Selama satu periode menjabat, Lampung banyak mengalami kemajuan yang sudah diukir dibawah kepemimpinan Ketua DPD Partai Demokrat Lampung itu. Tak hanya di bidang kemajuan infrastruktur, pertumbuhan ekonomi dan pembangunan, harmonisasi dengan legislatif  hingga menciptakan iklim yang sejuk di Bumi Ruwa Jurai.

Tak heran, banyak pihak yang mengapresiasi tinta emas hasil kerja Gubernur Ridho tersebut. Salah satunya apresiasi muncul dari Ketua DPD Persatuan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi) Provinsi Lampung Ir. H. Midi Iswanto, MH.

“Selaku ketua Perpadi Lampung saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Gubernur Lampung Bapak M. Ridho Ficardo karena selama kepemimpinannya dapat mencitakan suasana Lampung kondusif, aman dan sejuk. Selain itu, Lampung banyak sekali peningkatan kemajuannya,” ungkap Midi yang merupakan kader Partai Demokrat yang sukses lolos kembali menjadi legislator dengan memenangi Pileg 2019 dari Dapil VII Lampung Tengah, kepada radarcom.id, Selasa (21/5/2019).

BACA  Penangkapan di Tiga TKP Amankan Sembilan Tersangka Kasus Narkoba

Menurut Midi yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdhatul Ulama (LPPNU) PWNU Provinsi Lampung itu, di sektor pertanian Gubernur Ridho berhasil membuat Lampung surplus pangan khususnya padi.

“Saat beliau menjabat ini, Lampung surplus pangan khususnya padi. Sehingga ketika terjadi gejolak harga beras tempo hari Lampung tetap aman dan teratasi dengan baik,” ungkap Midi yang memiliki 7.450 anggota penggilingan padi besar, menengah dan kecil tersebar se Lampung itu.

Di bidang pemerintahan, imbuh pira ramah ini, di bawah kepemimpinan Gubernur Ridho pemerintahan terjalin hubungan yang baik dan komunikatif antar forkopimda dan sangat harmonis.  Hal itu dirasakan betul oleh Midi yang sebelumnya menjadi legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada pemilu 2014 lalu.

BACA  Lamban Sastra Kutuk Keras Penganiayaan Seniman di Bandar Lampung

“Selama 5 tahun memimpin tidak ada kegaduhan, khususnya harmonisasi dengan DPR berjalan dengan baik. Pertumbuhan ekonomi lampung semakin meningkat, angka pengangguran berkurang dengan banyaknya lapangan pekerjaan. Selain itu, pusat pusat taman wisata (pariwisata, Red) semakin ramai, beliau berhasil menjadikan Lampung sebagai tempat wisata bagi wisatawan lokal, domestik maupun mancanegara. Terbukti sudah mulai banyak turis masuk ke Lampung,” tegasnya.

Sosok Gubernur Ridho, sambung Midi, meski masih muda namun punya kemampuan diatas rata-rata. “Pemikirannya sangat briliant. Di akhir masa jabatannya pun beliau masih memikirkan kekhawatiran turunnya pendapatan masyarakat dan kemungkinan tambahnya pengangguran dengan telah adanya jalan tol khusus untuk para pedagang jalan lintas tengah. Karena pengendara kendaraan banyak melintasi tol. Di era beliau juga Bandara Radin Inten II juga berubah menjadi sangat baik dan berkelas internasional. Ini prestasi tersendiri, membuka daya saing Lampung ke tingkat internasional,” ucapnya.

BACA  H. Darussalam: Elti Yunani Ingin Membangun Pesisir Barat

Dan yang paling mengagumkan, imbuh dia, Gubernur Ridho orang muda yang berjiwa besar, tenang dalam menghadapi berbagai persoalan selama memimpin. Gubernur Ridho dalam penilaian Midi juga sosok pemimpin yang menyejukkan, untuk masyarakat Lampung. Selama ini beliau juga dikenal sangat dekat dengan teman-teman media.

“Saya selalu berdoa semoga beliau selalu diberikan kesehatan dan semakin mantap dalam memimpin Partai Demokrat ke depan. Terima kasih gubernurku, karena engkau pertanian Lampung bisa hebat, Bulog bisa hebat, Perpadi semakin jaya stok pangan dan gejolak harga dapat terkendali dengan baik. Suatu saat rakyat Lampung akan merindukanmu. Semoga kariermu bertambah maju, dengan banyaknya prestasi yang dicapai di dalam mengatur pemerintahan, semoga engkau dapat terpilih menjadi salah satu solusi untuk memecahkan persoalan bangsa di tingkat nasional,” pungkasnya. (rci/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini