HTML Image as link Qries

Alirkan Gas Bumi ke Café, PGN Dukung Pertumbuhan Ekonomi Lampung

PGN Lampung Buka Puasa Bersama awak Media Lampung yang digelar di Hotel Radisson, Jumat (17/5/2019). Foto Istimewa
PGN Lampung Buka Puasa Bersama awak Media Lampung yang digelar di Hotel Radisson, Jumat (17/5/2019). Foto Istimewa

radarcom.id — PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) selaku perusahaan Sub Holding Gas kembali menyatakan komitmennya untuk terus memperluas pemanfaatan gas bumi di Bandar Lampung.

”Kali ini, energi baik PGN mengalir ke NUDI Eat Drink Leasure, salah satu cafe ternama di Jalan Gatot Subroto, Pahoman, Bandar Lampung. Penyaluran gas bumi PGN ke Cafe NUDI berlangsung sejak April 2019 untuk kebutuhan bahan bakar utama kebutuhan dapur,” kata Sales Area Head PGN Lampung Mochamad Arif dalam Buka Puasa Bersama awak Media Lampung yang digelar di Hotel Radisson, Jumat (17/5/2019).

banner 300600

Dengan menggunakan gas bumi PGN, NUDI Eat Drink Leasure mengaku mengalami efisiensi yang optimal. Pada periode terakhir pembayaran tagihan gas bumi oleh NUDI Eat Drink Leasure, diketahui hanya sebesar Rp 2.492.400 yakni 50% lebih hemat dibandingkan biaya yang harus dikeluarkan ketika menggunakan bahan bakar sebelumnya.

Penyaluran gas bumi sebagai bahan bakar untuk restoran di Cafe NUDI ini menambah panjang daftar layanan PGN untuk kebutuhan gas bumi di Kota Bandar Lampung. Lanjut Arif, selain Cafe NUDI, manfaat gas bumi PGN juga telah dirasakan oleh Warung Sego, Bandar Lampung.
Selain restoran dan warung makan, gas bumi PGN juga sudah dirasakan manfaatnya oleh sejumlah industri komersial seperti Hotel Novotel, Aston, Sahid, dan Radisson,” ujarnya.

Menurut Arif, ini merupakan bagian komitmen PGN selaku Sub Holding Gas untuk mendukung perekonomian, salah satunya Kota Bandar Lampung. Dukungan untuk pertumbuhan ekonomi ini karena para pelaku usaha maupun industri dapat memperoleh efisiensi dalam berbagai aspek, diantaranya harga lebih murah, kepastian pasokan, nilai kalori yang relatif lebih tinggi, tingkat safety yang lebih baik, efisiensi tenaga kerja, tempat, serta yang sangat penting adalah gas bumi energi yang sangat ramah lingkungan,” kata Arif.

Dia menambahkan, seluruh pengelolaan pelayanan pemeliharaan instalasi jaringan terpasang di pelanggan PGN menyerahkan kepada anak perusahaan PGN yakni PT PGAS Solution sehingga standart keamanan yang diperoleh pelanggan akan sesuai dengan semestinya.

Dengan pengalaman selama 54 tahun PGN dalam mengelola infrastruktur gas bumi, Arif mengharapkan para pelaku usaha, industri, maupun masyarakat pada umumnya di kota Bandar Lampung semakin yakin untuk menjadikan gas bumi sebagai energi alternatif yang lebih ramah lingkungan untuk terwujudnya Green Energy di kota Bandar Lampung.

Kami siap berdiskusi, audiensi, maupun melayani permintaan pemasangan instalasi gas bumi kepada siapapun yang ingin menggunakan gas bumi untuk keperluan usaha maupun, rumah tangga. kantor kami terletak di Gedung Sucofindo Lt.3 Jalan Gatot Subroto no 161 Bandar Lampung. Terkait keterbatasan infrastruktur pipa jaringan, PGN memberikan solusi dengan moda Gaslink yakni penyediaan gas bumi dalam bentuk CNG melalui moda transportasi truk. Sehingga pelaku usaha diluar jangkauan infrastruktur pipa tetap dapat menggunakan gas bumi sebagai bahan bakar untuk usahanya,” jelasnya.

Arif menambahkan, jika nantinya lemerintah melalui Kementerian ESDM memutuskan untuk menugaskan PGN melakukan pengembangan infrastruktur jaringan gas bumi di kota Bandar Lampung, PGN menyatakan siap mengemban tugas tersebut. (hen/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *