Berita Utama Operasi Keselamatan Krakatau, Polres Tuba Gelar Bukber di Ponpes

Operasi Keselamatan Krakatau, Polres Tuba Gelar Bukber di Ponpes

Foto Istimewa
Foto Istimewa

radarcom.id – Memasuki hari ke 9 pelaksanaan Operasi Keselamatan Krakatau 2019, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulang Bawang menggelar buka puasa bersama dengan para santri/santriwati di Pondok Pesantren (Ponpes).

Kasat Lantas AKP Agustinus Rinto, SE, MH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH yang hadir langsung di lokasi mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan Selasa (14/5), pukul 17.00-19.00 WIB, bertempat di Ponpes Darurrahman, Tiyuh/Kampung Mulyo Kencono, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

BACA  Terlibat Korupsi, 1.906 PNS Dipecat

“Sebanyak 475 santri/santriwati yang mengikuti kegiatan ini, terdiri dari 246 orang santri dan 211 orang santriwati yang merupakan anak didik dari Ponpes Darurrahman,” tutur AKP Agustinus, Rabu (15/5/2019).

Selain itu, kegiatan ini juga diikuti oleh semua personel Satlantas Polres berikut ASN (aparatur sipil negara) yang berdinas di Satlantas. Pada kesempatan ini juga dilakukan pemberian sarana kontak berupa dua buah buku al-quran dan terjemahannya yang langsung diberikan oleh Kasat Lantas kepada Pimpinan Ponpes KH. Ahmad Duri.

BACA  PDIP Pringsewu: Pemda Harus Punya Terobosan Agar Tak Rata-rata Air

Adapun tujuan dari kegiatan buka bersama ini adalah untuk menjalin tali silaturahmi keluarga besar Satlantas Polres dengan Ponpes, serta membangun semangat kebangsaan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dalam menuntut ilmu di Ponpes.

BACA  Bumi Manusia ala Game of Thrones

Tak lupa pada kesempatan tersebut, juga dilakukan sosialisasi Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan serta mengingatkan bahwa saat ini sedang berlangsung Operasi Keselamatan Krakatau 2019 kepada pengajar dan seluruh santri/santriwati yang ada di Ponpes Darurrahman. (tbt/hms/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini