Berita Utama Gerak Cepat, Bupati Agung Ilmu Bantu Kakek yang Hidup Miskin di Rumah...

Gerak Cepat, Bupati Agung Ilmu Bantu Kakek yang Hidup Miskin di Rumah Sepetak

Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara saat berbincang dengan Mbah Surip, Selasa (14/5/2019). Foto Istimewa
Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara saat berbincang dengan Mbah Surip, Selasa (14/5/2019). Foto Istimewa

radarcom.id – Hidup di usia senja dengan kondisi penuh keterbatasan dan miskin tentu membuat miris. Salah satunya adalah potret Mbah Tarlin yang berusia sekitar 73 tahun.

Warga Desa Negeri Galih Rejo, Kecamatan Sungkai Tengah, Lampung Utara yang biasa disapa Mbah Surip itu hidup dalam sepetak rumah kayu di lahan kosong yang sangat memprihatinkan.

Mbah Surip tinggal sendirian di rumah yang hanya memiliki satu ruangan dari kayu sekaligus untuk tidur, ruang tamu dan dapur. Malangnya hidup Mbah Surip ini rupanya sampai juga ke telinga orang nomor satu di Lampung Utara yakni Bupati H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., M.H.

BACA  Wow! Gunadi Ibrahim Sebut Tiga Nama Termasuk Dua Mantan Bupati, Siapa Saja?
Kondisi memprihatinkan Mbah Surip. Foto Istimewa
Kondisi memprihatinkan Mbah Surip. Foto Istimewa

Bupati Agung pada Selasa (14/5/2019), langsung meluncur ke kediaman Mbah Surip sebelum berangkat ke kantornya. Agung yang juga alumni SMPN 4 Bandar Lampung angkatan 1997 itu pun bergerak cepat dengan memberikan bantuan kepada Mbah Surip. Diantaranya bantuan uang tali asih dan bahan makanan pokok.

BACA  Militansi Rusmunandar Tak Pernah Padam, Sehari Sebelum Wafat Masih Aktif di Partai
Foto Istimewa
Foto Istimewa

“Sebelum ke kantor saya mengunjungi Mbah Tarlin atau biasa dipanggil Mbah Surip oleh warga sekitar Desa Negeri Galih Rejo, Kecamatan Sungkai Tengah. Selesai kunjungan dan memberikan bahan makanan pokok dan tali asih, kami sampaikan pada Bidan Desa dan Camat setempat agar memperhatikan Mbah Surip dan memberikan layanan kesehatan gratis di puskesmas terdekat,” kata Agung Ilmu.

BACA  KPKAD Desak Bupati Adipati Ganti Kadis PU Way Kanan
Foto Istimewa
Foto Istimewa

Dia berharap agar masyarakat miskin ini segera mendapatkan penanganan lebih lanjut. “Saya sudah instruksikan kepada jajaran kami agar Mbah Surip ini bisa ditangani lebih lanjut,” pungkasnya. (rci/ist/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini