Berita Utama Bustami Zainudin Berharap Sinergitas Antar Wilayah Sumbagsel Lesatkan Pembangunan

Bustami Zainudin Berharap Sinergitas Antar Wilayah Sumbagsel Lesatkan Pembangunan

Bustami Zainudin saat pertemuan BKMS berbincang dengan Menhub Budi Karya Sumadi dan Jimly Ashiddigie di Jakarta, Selasa (14/5/2019). Foto Istimewa
Bustami Zainudin saat pertemuan BKMS berbincang dengan Menhub Budi Karya Sumadi dan Jimly Ashiddigie di Jakarta, Selasa (14/5/2019). Foto Istimewa

radarcom.id – Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Lampung Dr (Can) H. Bustami Zainudin S.Pd., MM, berharap agar sinergitas antar wilayah di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) semakin meningkat. Sehingga harapannya ke depan bisa melesatkan pembangunan di wilayah Sumbagsel yang diantaranya terdiri dari Lampung, Sumatera Selatan, Jambi, Babel, Bengkulu tersebut.

Hal itu ditegaskan mantan Bupati Way Kanan itu usai memenuhi undangan acara pertemuan silaturahmi Badan Koordinasi Masyarakat Sumatera Bagian Selatan (BKMS) di Ruang Mataram, Gedung Karya, Kemenhub Jl Merdeka Barat No. 8 Jakarta, Selasa (14/5/2019).

BACA  Jelang Lebaran, DWP dan Korpri Bantu ASN Golongan I-II dan Pegawai Kontrak
Sejumlah tokoh Lampunghadir pada acara BKMS di Jakarta diantaranya Bustami Zainudin, Mukhlis Basri dan KRT Oking Ganda Miharja. Foto Istimewa
Sejumlah tokoh Lampunghadir pada acara BKMS di Jakarta diantaranya Bustami Zainudin, Mukhlis Basri dan KRT Oking Ganda Miharja. Foto Istimewa

“Alhamdulillah. Pertemuan silaturrahmi tokoh nasional se Sumbagsel. Kita ingin adanya sebuah sinergitas antar wilayah guna kemajuan antar daerah. Komunikasi menjadi penting untuk kita bisa berbagi informasi dan pengalaman dalam perpecapatan pembangunan kawasan masing-masing. Sehingga Lampung yang merupakan bagian dari Sumatera Bagian Selatan juga bisa melesat pembagunannnya,” terangnya saat berbincang bersama radarcom.id, Rabu (15/5/2019).

Ditanya harapannya ke depan terkait keterpilihan dirinya sebagai senator asal Lampung, Bustami menyatakan siap berperan all out untuk rakyat Lampung. “Tentunya kita sudah siap all out. Peranan DPD ke depan juga akan diarahkan untuk secara optimal untuk membantu gubernur dan para bupati/walikota dalam rangka mengawal proses pembangunan di Provinsi Lampung,” tandasnya.

BACA  Dua Tersangka Kasus Incest Dilimpahkan

Diketahui, acara Pertemuan silaturrahmi tokoh nasioanal se Sumbagsel dalam rangka mempererat persaudaraan antar sesama Masyarakat Sumatera Bagian Selatan di Jakarta, digelar dengan acara buka puasa bersama dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi selaku tuan rumah.

BACA  Hadiri Buka Puasa Bersama DPP Partai Golkar, Arinal Djunaidi Bertemu Presiden Jokowi

Juga tampak hadir beberapa tokoh nasional diantaranya Menhub Budi Karya Sumadi, Ketua Umum BKMS Prof Dr. Jimly Ashiddigie SH, Sekretaris Jenderal , Dr. Ansori Sinungan SH. L.L.M., Dr. Muh. Qodary (Ketua Koordinator Pelaksana). Juga ada Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun.

Sementara tokoh dari Lampung tampak hadir selain Bustami Zainudin diantaranya Anggota DPR RI terpilih asal PDIP Drs. H. Mukhlis Basri, MM, Ketua DPC PDIP Pesisir Barat KRT Oking Ganda Miharja. (rci/rci)

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini